Sukses

Egy Maulana Sempat Gugup Jalani Debut Bersama Lechia

Egy Maulana mendapat delapan menit waktu bermain bersama Lechia Gdansk, dini hari tadi.

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana mengaku sangat gugup ketika menjalani debutnya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Namun, dia terlihat senang dengan kesempatannya itu.

Pemain berusia 18 tahun itu mendapat debutnya bersama Lechia Gdansk sebagai pemain pengganti. Egy Maulana masuk ke lapangan pada menit ke-82, menggantikan Lukas Haraslin.

Ketika itu, Lechia Gdansk sudah unggul 4-0 atas Gornik Zabrze di Stadion Energa Gdansk, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Ekstraklasa. Hingga bubaran, Egy Maulana berhasil menjaga keunggulan Lechia Gdansk.

"Saya tidak akan menyembunyikan, saya gugup, tetapi dalam pertemuan berikutnya saya akan dapat lebih mengontrol situasi," ujarnya, dikutip dari WP Sportowe Fakty.

Kendati hanya bermain delapan menit, Egy Maulana cukup bersyukur mendapatkan kesempatan. Sebab, dia sudah menunggu hal ini sejak 9 Juli 2018.

"Ketika kami memimpin 4-0, saya tahu bahwa itu adalah situasi yang sangat baik bagi saya dan saya memiliki peluang yang lebih baik untuk masuk lapangan," kata Egy Mualana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Terima Kasih

Pemain jebolan SSB Ragunan itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, yang sudah memberikan kesempatan. Sebelumnya, Egy hanya mendapat kesempatan bermain di Lechia Gdansk II yang tampil di Divisi IV Polandia.

"Terima kasih banyak atas kesempatan dan kesempatan untuk melakukan debut di liga Polandia," ujar Egy.

"Terima kasih juga kepada Allah, rekan setim, pelatih atas dukungannya. Selamat atas kemenangan besar hari ini," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Polandia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.