Sukses

Bekuk Roma, Juventus Torehkan Rekor

Juventus menang tipis 1-0 atas Roma.

Liputan6.com, Jakarta Juventus masih belum terbendung di Liga Italia Serie A. I Bianconeri pada pekan 17 berhasil menang tipis 1-0 atas AS Roma di kandang sendiri, Minggu (23/12/2018) dinihari wIB.

Gol tunggal kemenangan Juventus atas Roma dihasilkan penyerang Mario Mandzukic. Pria Kroasia itu menanduk umpan silang dari bek kanan Mattia De Sciglio. 

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin. Juventus belum pernah kalah dan cuma sekali imbang dari 17 pertandingan yang dilakoni.

Donasi tiga angka ini membuat Juventus tetap unggul delapan poin dari peringkat dua Napoli. Dengan demikian Juventus dipastikan menjadi juara paruh musim Liga Italia Serie A 2018-2019.

Seperti dikutip dari OptaPaolo, kemenangan atas Roma ini juga membuat Juventus menorehkan rekor. Belum pernah ada klub Italia yang bisa memulai musim depan 16 kali kemenangan dan satu kali imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandzukic

Torenhan 49 poin ini juga membuat Juventus menyamai rekor start terbaik di lima liga top Eropa. Juventus mengikuti jejak Barcelona (2012-2013) dan Manchester City (2017-2018)

Tak hanya Juventus, Mandzukic pun menorehkan pencapaian istimewa. Untuk pertama kalinya dia membuat enam gol di kandang untuk Juventus pada ajang Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.