Sukses

Egy Maulana Jalani Debut, Lechia Gdansk Menang Telak atas Gornik Zabrze

Egy Maulana Vikri bermain selama delapan menit dalam laga debutnya bersama Lechia Gdansk di pentas Ekstraklasa.

Gdansk - Egy Maulana Vikri melakoni laga debut bersama Lechia Gdansk di kompetisi kasta tertinggi Polandia (Ekstraklasa). Momen bersejarah itu dialami Egy saat Lechia menang telak 4-0 atas Gornik Zabrze, di Stadion Energa, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-22 Dibentuk Akhir Desember 2018, Egy Maulana Vikri Masuk Radar
  • Klub Egy Maulana Vikri Bertengger di Puncak Klasemen Liga Polandia
  • Mengupas Potensi dan Fakta Egy Maulana Vikri di Football Manager 2019

Egy dimainkan pelatih Piotr Stokowiec saat laga memasuki menit ke-82. Striker asal Indonesia itu masuk menggantikan penyerang sayap, Lukas Haraslin.

Sebelum melakoni debut, Egy sudah tiga kali masuk dalam daftar pemain Lechia di pentas Ekstraklasa. Namun, pemain timnas Indonesia U-19 itu tidak diturunkan saat bersua Korona Kielce, Slask Wroclaw, dan Legia Warsawa.

Rekan setim di Lechia juga turut merayakan momen bersejarah dalam karier Egy. Di instastory resmi klub, pemuda asal Medan itu tampak dilempar ke udara oleh rekan-rekan setimnya saat berada di ruang ganti tim.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Allah. Terima kasih kepada rekan setim dan pelatih untuk dukungannya. Selamat untuk kemenangan hari ini," tulis Egy di akun Instagram setelah mencetak sejarah sebagai pemain pertama di Indonesia yang mencatatkan menit bermain di Ekstraklasa.

Di laga ini, Lechia menang telak berkat gol Artur Sobiech pada menit ke-14, Rafal Wolski (51'), Filip Mladenovi (55'), dan Flavio Paixao (72'). Hasil positif ini mengantarkan Egy Maulana Vikri dkk kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Legia Warsawa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.