Sukses

Persib Bandung Bakal Datangkan Pemain Kejutan

Persib terus berbenah menyambut Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung berniat mendatangkan pemain kejutan untuk mengikuti Liga 1 2019. Namun, mereka belum mengumumkan identitasnya.

"Insyaallah akan ada kejutan sosok-sosok pemain yang diharapkan bisa membantu Persib musim depan," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, dikutip Antara.

Saat ini manajemen sedang menjajaki komunikasi dengan pemain yang dimaksud. Pelatih baru Miljan Radovic sudah memberi lampu hijau untuk mendatangkannya.

Kuswara menjelaskan, Radovic memandang sosok yang direkomendasikan cocok dengan komposisi pemain idamannya. Tapi, manajemen masih menutup rapat soal identitas pemain.

"Pokoknya ada kejutan, tapi tidak bisa kita sebutkan sekarang. Mudah-mudahan Miljan Radovic bisa meraciknya," kata Kuswara.

Ia juga tidak mau memberikan bocoran soal pemain yang diincar Persib. Bahkan, saat disinggung kemungkinan mendatangkan pemain kelas dunia seperti Michael Essien seperti tahun 2017, ia meminta seluruh pihak bersabar.

"Tunggu, nanti (akan diumumkan). Tapi yang kita harapkan itu pemain terbaik di wilayahnya (posisinya), apapun dia pemain depan, tengah, belakang, atau kiper. Namanya belum bisa saya sampaikan," ujar Kuswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sneijder Hingga Vizcarra

Isu di media sosial menyebut beberapa pemain yang diminati Persib. Ada sosok Wesley Sneijder yang merupakan mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan. Selain itu, ada Vitor Saba yang bermain di klub Hong Kong.

Patrick Cruz yang pernah jadi bintang Mitra Kukar juga dihubungkan. Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC) hingga Abdul Azis (PSMS Medan) juga turut dirumorkan akan ke Persib.

3 dari 3 halaman

Komposisi Lama

Sementara untuk pemain lama, manajemen memberikan keleluasaan penuh kepada Radovic. Dia bebas memilih untuk mendepak atau mempertahankan mereka.

Tapi, sejauh ini Radovic belum membahas secara detail soal siapa saja yang akan didepak dan direkrut. Hal itu baru akan dibahas dalam beberapa waktu ke depan.

"Kita serahkan sepenuhnya pada pelatih untuk menentukan pemain yang akan dipertahankan dan yang akan direkrut, baik lokal maupun asing," kata Kuswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.