Sukses

Arema FC Pertimbangkan 4 Kandidat Pelatih

Kemungkinan besar Arema FC baru menunjuk pelatih pada awal tahun depan.

Liputan6.com, Malang - GM Arema FC Ruddy Widodo mempertimbangkan empat pelatih untuk menangani tim pada Liga 1 2019. Namun, belum ada negosiasi formal.

"Sudah ada komunikasi dengan empat pelatih dalam sepekan terakhir ini. Kami baru berbicara soal rencana musim depan. Mungkin keputusan siapa pelatih Arema FC baru diketahui setelah tahun baru," kata Ruddy Widodo, dikutip situs resmi Liga 1.

Dia menjelaskan, manajemen tidak ingin terburu-buru menentukan nakhoda. Pasalnya, Singo Edan enggan salah pilih.

"Kami terus mempertimbangkan plus dan minus dari masing-masing kandidat. Semoga kami dapat pilihan yang terbaik," katanya Ruddy Widodo.

Arema FC mengawali Liga 1 2018 dengan Joko Susilo. Namun, buruknya kinerja tim membuat mereka berpaling ke Milan Petrovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Musim Lalu

Setelah itu permainan Arema FC meningkat drastis. Mereka akhirnya mengakhiri kompetisi di peringkat enam dengan perolehan 50 poin.

Catatan tersebut tetap lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Singo Edan menduduki posisi sembilan dan memiliki 49 angka di Liga 1 2017.

3 dari 3 halaman

Persiapan Tim

Untuk musim mendatang, manajemen sudah memberi kontrak kepada 11 pemain, yakni Kurniawan Kartika Ajie, Dedik Setiawan, Rivaldy Bawuo, Agil Munawar, Ahmad Nur Hardianto, Junda Iran, Arthur Cunha, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Jayus Haryono, dan M Rafly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.