AS Roma Berharap Hal Buruk Terjadi pada Cristiano Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Des 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 21:00 WIB
Torino vs Juventus
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dari titik putih ke gawang Torino pada laga Serie A, di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (15/12/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - AS Roma menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Arena, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, berharap ada hal buruk terjadi pada Cristiano Ronaldo.

Sempat paceklik gol di awal musim, Cristiano Ronaldo mampu menjadi momok menakutkan di Liga Italia. Dia sudah mencetak 11 gol dan mencatatkan lima assist.

"Ronaldo ancaman nomor satu. Dia punya keahlian di luar para pemain liga ini," kata Di Francesco dalam jumpa pers, dikutip dari Four Four Two.

Di Francesco mengatakan, pemain berusia 33 tahun itu wajib diwaspadai lini pertahanan AS Roma. Ronaldo bisa melakukan hal di luar nalar yang dapat menguntungkan Juventus.

"Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang membuat sulit manajer untuk menggantinya karena dia bisa menentukan jalannya pertandingan kapanpun ia mau. Untuk alasan ini, saya berharap ia absen, tentu saja."

2 dari 2 halaman

Pembeda

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo. (AFP/Miguel Medina)

Di Francesco mengatakan, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pembeda. Pemain asal Portugal ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan di Serie A.

Tercatat, dia sudah melepaskan 77 sepakan, 47 di antaranya on target. Tak hanya itu, tiga sepakan Ronaldo sudah mengenai tiang gawang.

"Mungkin dia tidak menentukan apapun dalam 35 menit pertama dan kemudian dia melakukan trik fenomenal dari benaknya," ucap Di Francesco menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓