Sukses

Manajer Chelsea Izinkan Drinkwater Pergi

Sarri gabung Chelsea akhir musim lalu. Ia menggantikan tugas Antonio Conte.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tak keberatan melepas gelandang Danny Drinkwater di bursa transfer Januari mendatang. Pemain 28 tahun itu memang tak masuk rencananya.

Sarri gabung Chelsea akhir musim lalu. Ia menggantikan tugas Antonio Conte.

Sang pelatih langsung melakukan perubahan besar di Chelsea. Formasi 3-4-3 yang biasa dipakai di era Conte diganti dengan 4-3-3. Menurut Sarri, formasi ini tak cocok dengan gaya main Drinkwater.

Selain itu, sang pemain juga kalah bersaing dengan Jorginho, Mateo Kovacic dan N'Golo Kante. Belum lagi masih ada gelandang lain seperti Cesc Fabregas, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sarri

(AFP/Daniel Leal-Olivas)

"Saya pikir bagi Drinkwater, masalahnya adalah gaya sepak bola saya. Dia gelandang yang sangat bagus, tapi dia cocok untuk permainan dua jangkar, karena dengan strategi tiga gelandang, dia tidak benar-benar cocok," kata Sarri di Soccerway.

"Saya tidak tahu soal masa depan Drinkwater. Itu tergantung pada klub, dan terserah dia," Sarri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Drinkwater

Drinkwater sendiri gabung Chelsea pada awal musim lalu. Hingga kini, ia telah mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.