Kapten Real Madrid Tanggapi Pernyataan Cristiano Ronaldo

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Des 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 06:00 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Hattrick, Portugal Tahan Imbang Spanyol
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) menanggapi pernyataan Cristiano Ronaldo. (AP/Sergei Grits)

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menanggapi pernyataan bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu membedakan situasi di Real Madrid dan Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Ronaldo merasa lebih nyaman. Pemain Juventus disebut Ronaldo punya rasa kekeluargaan yang lebih besar.

"Pemain di Real Madrid rendah hati, tetapi di sini saya lebih banyak merasakan perasaan itu. Ini sangat berbeda dengan Madrid, di Juventus lebih dari sebuah keluarga," kata Ronaldo.

Pernyataan bintang Juventus berusia 33 tahun itu ikut dikomentari Sergio Ramos. Namun, bek asal Spanyol itu tak mau berbicara banyak soal mantan rekannya itu.

"Saya tidak pernah mendengar dia berbicara tentang Real Madrid. Selama dia di sini, dia melihat grup yang kita miliki. Dia telah menjadi kekuatan dan kesuksesan kita," ucap Ramos, seperti diberitakan Marca.

2 dari 3 halaman

Dikomentari Pelatih Madrid

Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo bertepuk tangan usai bertanding melawan Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo ke gawang Torino menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Selain Ramos, pelatih Real Madrid, Santoago Solari juga memberikan tanggapan. Pria yang mulai menangani Real Madrid pada 30 Oktober 2018 itu menyebut seluruh anak asuhnya adalah pemain yang renah hati.

"Kerendahan hati adalah kebaikan yang dibutuhkan pemain top, dan di Real Madrid kami memiliki skuat yang fantastis dan rendah hati. Saat semuanya terikat ke dalam setiap nilai dalam olahraga, ini adalah kelompok pemain top," ucap Solari seperti dikutip dari Football Italia.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Spesial

Solari melanjutkan, Ronaldo merupakan pemain spesial yang pernah dimiliki Los Blancos. Dalam lima musim terakhir, dia membawa Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions.

"Cristiano Ronaldo akan selalu spesial untuk klub ini, dia masuk dalam sejarah Real Madrid, dan itu tidak bergantung kepada siapa pun untuk menilai apa yang dia rasakan, itu sesuatu yang pribadi baginya," katanya melanjutkan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓