Juventus vs AS Roma: Allegri Singkirkan Catatan di Masa Lalu

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Des 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 17:00 WIB
Torino Vs Juventus
Perbesar
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Torino pada laga Serie A di Stadion Olympic, Turin, Sabtu (15/12). Torino kalah o-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Juventus diunggulkan meraih kemenangan dalam laga ini.

Sebab, dalam delapan pertemuan terakhir melawan AS Roma di Allianz Stadium, Juventus selalu meraih kemenangan. Roma terakhir kali menang di kandang Juventus pada 24 Januari 2010, dengan skor 2-1.

Tak hanya itu, Juventus juga berada di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul 22 angka dari AS Roma yang berada di urutan ketujuh.

Namun, Allegri tak mau melihat catatan itu. Menurutnya, AS Roma merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Tidak ada yang mengharapkan mereka berada di tempat mereka berada di klasemen, tapi kami tidak bisa mengambil pertandingan apa pun dengan ringan. Klasemen tidak menggambarkan keseluruhan cerita," katanya, dikutip dari situs resmi Juventus.

2 dari 3 halaman

Allegri Selalu Kesulitan

AC Milan vs Juventus
Perbesar
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (AP Photo / Luca Bruno)

Allegri menyadari AS Roma sebagai tim yang sulit ditaklukkan. Pasalnya, Giallorossi selalu membuat pelatih asal Italia itu kesulitan.

Tercatat, Allegri sudah 18 kali menghadapi AS Roma sebagai pelatih. Dia hanya mencatatkan enam kemenangan. Sisanya, Allegri menelan lima kekalahan dan meraih tujuh hasil imbang dari Giallorossi.

"Roma adalah tim yang sangat bagus secara teksnis, satu-satunya tim Italia lainnya yang tersisa di Liga Champions bersama Juventus," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bidik 3 Poin

Kendati demikian, Allegri tetap membidik tiga poin dari AS Roma. Dia meminta pasukan Juventus bermain dengan bagus dari berbagai sisi untuk membungkam Giallorossi.

"Kami harus tangguh, bagus secara teknis dan fisik karena ini adalah awal dari minggu yang sangat penting. Kami harus mendapatkan tiga poin. Ini akan sulit karena mereka memiliki pemain yang bisa memenangkan permainan sendiri," ucap Allegri mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓