Sukses

Van Dijk Merendah Jadi Pahlawan Liverpool Saat Libas Wolves

Liverpool menang 2-0 atas Wolves, Van Dijk mencetak gol.

Liputan6.com, Wolverhampton - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, merendah meski menjadi bintang dalam kemenangan 2-0 atas Wolverhampton, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB di Stadion Molineux.

Pemain Timnas Belanda ini mencetak gol ke gawang tuan rumah pada menit ke-68. Gol Liverpool lainnya dicetak Mohamed Salah pada menit ke-18.

Kemenangan itu membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-18. Van Dijk menyatakan, golnya hanya bonus, sebab dia lebih mementingkan kemenangan Liverpool.

Gol tersebut merupakan gol kedua Van Dijk semenjak berseragam Liverpool, yang berjarak hampir 12 bulan lamanya dari gol pertamanya yang dicetak dalam laga debut bersama The Reds dalam pertandingan Piala FA musim lalu.

Kendati melewatkan hampir setahun penuh tanpa mencetak gol, Van Dijk mengaku tak mengalami frustrasi. "Tentu saja tidak. Saya lebih senang kami bisa tak kebobolan dan meraih kemenangan," ucap Van Dijk, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Tentu saja mencetak gol adalah sebuah bonus dan momen yang membanggakan serta saya berharap bisa melakukannya lagi, tapi saya lebih fokus untuk memenangkan pertandingan," kata eks pemain Southampton ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Kendali

Van Dijk mengaku senang bisa meraih kemenangan terlebih setelah timnya sempat kehilangan kendali permainan sekitar 10 menit akhir babak pertama. Dia bersyukur penampilan Liverpool kembali solid di babak kedua.

"Ini tempat yang sulit untuk didatangi dalam situasi seperti ini dan bagaimana cara mereka bermain. Sepanjang musim mereka memperlihatkan memiliki permainan bagus, disiplin serta visi yang jelas," ujar bek berusia 27 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Antisipasi Babak Kedua

"Kami tahu itu dan begini cara kami mengantisipasinya serta di babak kedua kami mendominasi dan menciptakan peluang-peluang yang baik," ungkap Van Dijk.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.