Real Madrid Takkan Pakai Mourinho Lagi

Oleh Liputan6.com pada 22 Des 2018, 17:25 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 17:25 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Manajer Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Kabar Jose Mourinho bakal kembali melatih Real Madrid nampaknya cuma rumor belaka. Juara bertahan Liga Champions itu dikabarkan tidak berniat memakai jasa The Special One lagi.

Pada awal pekan kemarin, Mourinho mengalami situasi yang pahit. Manajemen MU memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford setelah setan merah tampil tidak meyakinkan di paruh pertama musim ini. 

Meski baru dipecat ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa sudah ada banyak tawaran menunggu Jose Mourinho. Salah satunya adalah tawaran dari mantan klubnya, Real Madrid.

Namun dilansir dari Marca, rumor ketertarikan Madrid terhadap Mourinho itu tidaklah benar. Juara bertahan Liga Champions itu tidak bakal merekrut pelatih asal Portugal itu dalam waktu dekat ini.

Rumor ketertarikan Real Madrid terhadap Mourinho sejatinya sudah beredar sejak awal musim kemarin. Presiden Madrid, Florentino Perez dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho sehingga ia ingin mendatangkan Mourinho saat Julen Lopetegui dipecat.

Namun rencana mereka itu tidak bisa terwujud. Alhasil mereka menunjuk pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari sebagai manajer permanen mereka di Bernabeu.

Laporan Marca itu mengklaim bahwa manajemen Real Madrid saat ini sudah memutuskan untuk terus mendukung Solari karena mereka memberikannya kontrak permanen berdurasi 2 tahun di Ibukota Spanyol.

2 dari 2 halaman

Menimbulkan Friksi

3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho (AFP/Paul Ellis)

Berita lain yang beredar, Mourinho tidak akan kembali ke Real Madrid karena berpotensi menimbulkan friksi di ibukota Spanyol.

Mourinho bisa dikatakan tidak meninggalkan Real Madrid dengan baik-baik beberapa tahun yang lalu. Ia dikabarkan terlibat pertengkaran dengan beberapa pemain kunci El Real sebelum kembali ke Inggris.

Sejauh ini beberapa nama senior seperti Marcelo dan Sergio Ramos dikabarkan menolak kehadiran Mourinho di Bernabeu sehingga manajemen Madrid takut akan kembali terjadi friksi di tim utama mereka, sehingga mereka enggan mengambil resiko tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓