Sukses

Wartawan SCTV Raih Penghargaan Creative Journalist Asian Para Games 2018

Fedhly Averouss Bey mendapat penghargaan Gold di malam apresiasi media Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jurnalis SCTV, Fedhly Averouss Bey, mendapat penghargaan terbaik Asian Para Games 2018 untuk kategori Creative Journalist. Karya-karya Fedly berupa liputan dan program-program khusus terkait Asian Para Games 2018 ditayangkan di SCTV dalam naungan Emtek Group.

Acara penghargaan ini sendiri digelar Inapgoc, selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Jumat (21/12/2018) malam. Acara ini diberi tajuk Malam Apresiasi Media Indonesia 2018 Asian Para Games, di Empirica, SCBD, Jakarta.

"Penghargaan ini sebagai bukti peran serta Liputan 6 dan SCTV mendukung pesta akbar olahraga asian para games 2018, sekaligus mendukung perjuangan para atlet disabilitas. Semoga dengan apresiasi ini Liputan 6 dapat terus memberikan tayangan-tayangan dan informasi terbaik kepada masyarakat indonesia, khususnya di dunia olahraga," ujar Fedhly.

Selain Fedhly, SCTV juga mendapat penghargaan Silver untuk kategori Productive TV Station. Sementara situs tercinta ini, Liputan6.com juga mendapat penghargaan Bronze untuk kategori Productive Online Media.

Dalam acara meriah yang juga diramaikan band GIGI dan Cita Citata ini, satu lagi bagian Emtek Group, Vidio.com, juga mendapat penghargaan khusus sebagai The Official Online Media of Indonesia 2018 Asian Para Games. Selama perhelatan Asian Para Games 2018, 6-13 Oktober 2018, Vidio.com menayangkan semua cabang secara online.

“Vidio.com bangga menjadi bagian dari sejarah perhelatan olahraga penyandang disabilitas se-Asia. Pada perhelatan ini kami satu-satunya online media di dunia yang mendapatkan kepercayaan untuk lisensi eksklusif penyiaran Asian Para Games 2018. Vidio.com menjadi tonggak sejarah baru kebangkitan online media platform karya anak bangsa," ujar Head of Content & Operations Vidio.com, Afgiansyah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan untuk Media

Inapgoc sendiri memang secara khusus menggelar acara ini sebagai penghargaan kepada media yang turut mendukung lancarnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, menyebut peran media sangat penting selama penyelenggaraan Asian Para Games.

"Inapgoc bisa melaksanakan tugas dengan sukses karena bantuan teman-teman media. Sejak awal medialah yang selalu bersama Inapgoc supaya Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah Asian Para Games 2018," ujar pria yang akrab disapa Okto ini.

Sebagai catatan, sebanyak 325 media yang terdiri dari 175 media nasional dan 150 media asing memberitakan perhelatan olahraga terbesar se-Asia bagi atlet disabilitas ini. Tak kurang dari 1.200 jurnalis meliput Asian Para Games 2018. Hasil pemantauan media dalam periode 5-14 Oktober 2018 menunjukkan terdapat 10.829 artikel di media online dan 824 artikel di media cetak.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Peraih Penghargaan

Productive Online Media

Gold      : tribunnews.com

Silver    : antaranews.com, tempo.co

Bronze : detik.com, kompas.com, kumparan.com, liputan6.com

 

Productive Newspaper

Gold    : Kompas

Silver   : Media Indonesia

Bronze : Republika, Jakarta Post

 

Productive Radio

Gold  : RRI

Silver : Elshinta

 

Productive TV Station

Gold     : Metro TV

Silver    : SCTV

Bronze : TV One

 

Penghargaan Jurnalis

1. Productive Journalist

    Gold : Mercy Raya (detik.com)

    Silver : Adrian Fajriansyah (Harian Kompas)

    Bronze : Abdul Majid (Tribunnews.com)

2. Inspiring Journalist

    Gold : Imam Santoso (antaranews.com)

    Silver : Dwi Putra (Jawa Pos TV)

    Bronze : Eka Putra (Harian Terbit)

3. Energetic Journalist

    Gold : Nur Faizah (Bisnis Indonesia)

    Silver : Ramond Rajasa (TVOne)

    Bronze : Karina Nur Shabrina (Kumparan.com)

4. Creative Journalist

    Gold : Fedhly Averouss (SCTV)

    Silver : Fazri Rizkiya (Trijaya)

    Bronze : Suryansyah (Topskor.id)

5. Critical Journalist

     Gold : Wina Setyawatie (Pikiran Rakyat)

     Silver : Femi Diah (detik.com)

     Bronze : Titi Fajriyah (cnnindonesia.com)

 

Penghargaan khusus

The Most Inspiring Media : kamibijak.com

The Official Online Media of Indonesia 2018 Asian Para Games: Vidio.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.