Sukses

Jarang Main di Real Madrid, Isco Masih Dipercaya Timnas Spanyol

Meski jarang bermain di Real Madrid, Isco masih dipercaya pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Madrid - Belakangan, Isco jarang mendapat kesempatan bermain di Real Madrid musim ini. Namun, begitu, kemampuannya masih dipercaya pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Pemain 26 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama di Real Madrid, khususnya sejak Santiago Solari duduk di kursi pelatih. Dia kalah bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan Marco Asensio yang lebih sering mendapat kesempatan untuk tampil.

Alhasil, Isco baru bermain dalam 18 pertandingan bersama El Real dengan waktu tampil selama 961 menit. Meski begitu, mantan pemain Malaga tersebut berhasil mencetak empat gol dan dua assist dari 18 laga tersebut.

Kendati lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Real Madrid, Isco masih mendapat kepercayaan untuk tampil bersama timnas Spanyol. Sebab, kontribusi si pemain masih dibutuhkan La Furia Roja.

"Saya sangat menyukainya (Isco). Di Piala Dunia, dia berada pada level yang sangat tinggi dan tidak pernah ada perdebatan tentang kualitasnya," kata Enrique.

"Kondisi dan risalahnya akan memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan, tetapi saya telah memanggilnya setiap saat. Jadi dibandingkan kata-kata saya, lihatlah fakta-faktanya," papar Luis Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Keenam

Isco telah memasuki musim keenam bersama Real Madrid. Dia pun telah tampil dalam 258 pertandingan dan mencetak 45 gol. Isco juga turut membantu Real Madrid meraih 13 gelar juara, termasuk empat trofi Liga Champions.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.