Sukses

Pelatih Liverpool Sebut Man City Tak Punya Kelemahan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Man City yang merupaka rival terberat mereka di Liga Inggris.

Liverpool - Jurgenn Klopp, pelatih Liverpool, memuji Manchester City yang merupakan rival terberat mereka dalam perburuan gelar Liga Inggris. Klopp menyebut Manchester City tak menunjukkan tanda-tanda punya kelemahan. 

Liverpool saat ini unggul satu poin atas City di klasemen sementara. The Reds berpeluang mempertahankan keunggulan tersebut jika berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Molineux, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. 

Liverpool juga menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Premier League musim ini. Di sisi lain, rekor tak terkalahkan City sudah patah saat takluk dari Chelsea pada 8 Desember. 

Meski demikian, Klopp tak lantas menyepelekan City. Dia menilai The Citizen tetap sulit dikalahkan, termasuk pada periode sibuk Natal dan Tahun Baru. 

"Saya harus menghormati Manchester City yang sangat-sangat bagus. Saya tak bisa berkata bahwa City beruntung di sini dan di sana. Mereka tak seperti itu," kata Klopp, seperti dilansir Four Four Two, Jumat (21/12/2018). 

"Pada setiap pertandingan mereka selalu tepat. Mereka tahun lalu meraih 100 poin dan mereka masih bertahan dengan mode seperti itu," imbuh Klopp tentang performa Man City. 

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Klopp meminta Liverpool terus fokus karena Manchester City selalu mengancam. Apalagi, margin poin mereka sangat tipis. 

"Saya harus mengatakan, tak ada tanda-tanda kelemahan (di Manchester City). Mungkin pada 15 menit pertama melawan Everrton. Tapi itu pukul 12.30 setelah pertandingan Liga Champions. Jadi, itu perpanjangan pemanasan, di sana banyak bola yang melayang jauh dan umpan-umpan yang tak tepat. Tapi, setelah itu mereka mengambil kendali pertandingan dan memang mudah," urai Klopp. 

Menurut Klopp gairah besar City pada musim lalu masih terjaga hingga kini. 

"Mereka juara bertahan dan masih bermain seperti juara. Hasrat yang saya lihat di City setelah juara yang sangat dominan pada musim lalu, saya rasa itu istimewa. Kami semua penantang. Jadi, itulah sebabnya kami harus berkonsentrasi pada setiap pertandingan dan tak memandang remeh," tegas Klopp.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.