Latih MU, Ole Gunnar Solskjaer Banyak Belajar dari Alex Ferguson

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Des 2018, 18:50 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Caretaker manajer Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer, secara tak langsung menyebut Sir Alex Ferguson adalah gurunya. Solskjaer mengaku banyak belajar dari pelatih legendaris MU itu. Dia pun berharap bisa menerapkan ilmu yang didapat dari Fergie bersama MU.

Manajemen The Red Devils menunjuk Solskjaer sebagai manajer pada 19 Desember 2018. Solskjaer yang menggantikan posisi Jose Mourinho akan menangani MU hingga akhir musim ini.

Dia pun diharapkan bisa mendongkrak performa MU yang menurun pada musim ini. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer pernah 11 tahun berada di bawah arahan manajer legendaris skuat Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

"Saya mendapatkan gaya manajerial dari Ferguson. Dia adalah pengaruh terbesar, namun saya memiliki kepribadian yang berbeda. Saya harus menjadi diri sendiri," ujar Solskjaer.

"Saya suka semua orang, berbicara dengan orang, terlibat dengan orang, melihat mereka mengekspresikan diri, di mana pun mereka bekerja. Kami hanya ingin melihat semua orang mengekspresikan diri. Itu membuat saya bahagia," lanjutnya.

2 of 2

Pelatih Terbaik

Tak heran, Solskjaer pun menyebut Ferguson sebagai pelatih terbaik di dunia. "Bos (Ferguson) akan selalu menjadi yang terbaik dengan bagaimana Anda dapat mengatur orang. Banyak hal berputar di sekelilingnya," papar pria 45 tahun tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer pernah berada di bawah arahan Sir Alex Ferguson dari 1996 sampai 2007. Selama ditangani Ferguson di Manchester United, Solskjaer meraih enam trofi Premier League, dua Piala FA, dua Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu titel Piala Intercontinental.

Sumber: FourFourTwo

Lanjutkan Membaca ↓