Sukses

Ole Gunnar Solskjaer, Perjudian Baru MU?

MU menunjuk Solskjaer sebagai manajer hingga akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjadi klub yang paling disorot akhir pekan ini. Maklum, Setan Merah akan menjalani laga Liga Inggris dengan manajer baru, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sebenarnya bukan orang baru di Old Trafford. Bahkan, ia merupakan legenda karena banyak memberikan gelar selama 11 musim berseragam MU.

Prestasinya pun mentereng. Ia mampu membawa MU meraih enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dua Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian penunjukkan Solskjaer sebagai manajer sementara terbilang mengejutkan. Maklum, sebagai manajer, reputasinya belum terlalu bagus.

Ia hanya menangani klub Norwegia, Molde. Sementara saat di Liga Inggris, Solskjaer gagal total menangani Cardiff City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Meski demikian, fans MU tetap menyambut hangat Solskjaer. Mereka percaya manajer berusia 45 tahun itu bakal mengembalikan suasana harmonis klub.

Terlebih Solskjaer juga mengajak Michael Carrick, Kieran McKenna, dan Mike Phelan yang juga punya tempat di hati penggemar MU.

"Saya telah melatih kurang lebih 10 tahun. Tentu saja Anda merasa lebih percaya diri. Semakin banyak kesalahan yang Anda lakukan, Anda bisa belajar dari itu."

"Saya melakukan beberapa kesalahan, tapi saya menjadi juara liga [Norwegia bersama Molde] dan juara piala liga, saya juga telah terdegradasi. Tapi, saya merasa mengenal dengan baik cara ini. Ini tentang mengelola pemain," kata Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Soal Pogba

Solskjaer juga berjanji akan lebih memperhatikan pemain termahal MU, Paul Pogba.

"Saya akan membangun tim di sekitar Pogba. Pogba adalah pemain yang luar biasa, jadi saya harap kami bisa membangun tim dengan menjadikannya sebagai pusat," ucapnya.

Menariknya, laga pertama Solskjaer di MU akan menantang mantan klubnya, Cardiff City. Kemenangan sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri tim dan merebut hati fans.

Sementara jika Solskjaer kalah atau imbang, maka manajemen MU pun harus bersiap menghadapi pertanyaan fans. Terlebih masih banyak pelatih berpengalaman ketimbang Solskajer yang mau menangani MU setidaknya sampai akhir musim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer