Sukses

Klopp Bocorkan Suasana Ruang Ganti Liverpool

Situasi kondusif dan semangat yang meliputi ruang ganti adalah salah satu faktor penting dalam perkembangan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan situasi kondusif dan semangat yang meliputi ruang ganti Liverpool adalah salah satu faktor penting dalam perkembangan timnya. Dia menegaskan, Liverpool bisa tampil apik sejauh ini bukan hanya karena satu atau dua pemain saja.

Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin dari 17 laga, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua. The Reds juga belum pernah menelan kekalahan di Premier League.

Nama-nama seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, serta Roberto Firmino terus dipuji sebagai sosok penting dalam torehan apik Liverpool. Namun, Klopp justru membantah anggapan tersebut.

Dia selalu menegaskan semua pemain - bahkan pemain cadangan - selalu berperan penting di ruang ganti Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Satu Pemain

Virgil van Dijk dan Alisson Becker memang terus berkembang jadi salah satu pemimpin skuat Liverpool di lapangan. Keduanya melengkapi kehadiran Jordan Henderson danJames Milner sebagai pemain vokal dalam skuat Liverpool.

"Saya selalu berkata bahwa ini tak pernah soal satu pemain atau dua pemain. Dalam kasus kami, Alisson dan Virgil sangat membantu sebagai pemain yang menyelesaikan masalah kami, jika anda suka, tetapi dalam ruang ganti tak ada kesempatan seperti itu," ungkap Klopp di liverpoolecho.co.uk.

"Hendo [Jordan Henderson] tidak bermain sebagai starting line up melawan MU dan Milly [James Milner] tidak bermain karena cedera, tetapi seandainya anda bisa melihat siapa yang berbicara di ruang ganti kami sebelum pertandingan..."

3 dari 3 halaman

Van Dijk dan Alisson

Kini, Henderson dan Milner mulai terbantu dengan Van Dijk dan Alisson. Dua sosok penting di lini pertahanan Liverpool ini ternyata juga memiliki aura pemimpin yang bisa membangkitkan semangat pemain-pemain lain.

"Ketika musik begitu keras diputar, orang-orang yang berteriak adalah Milly dan Hendo. Sekarang, Virgil mulai melakukan itu juga, bahkan Alisson mengucapkan beberapa kata."

"Selalu pemain-pemain yang sama, entah mereka bermain atau tidak bermain, tugas mereka tak pernah berubah," tandas Klopp.

Ruang ganti yang kondusif dan menyatu memang selalu jadi salah satu kunci untuk meraih gelar juara.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net