Sukses

Sejumlah Bintang Persib U-19 Diprediksi Promosi ke Tim Senior

Beberapa nama inti Persib U-19 sudah tampil di Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Sudah menjadi kebijakan Persib Bandung dalam beberapa tahun belakangan, mempromosikan pemain-pemain junior mereka ke tim senior. Musim depan, beberapa nama pemain Tim Maung Ngora juga diprediksi akan bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan.

Seperti dikutip dari situs resmi Persib, musim ini, sebenarnya ada beberapa nama yang sudah diberi kesempatan tampil bersama tim senior di Piala Indonesia. Sebut saja Mario Jardel, Beckham Putra Nugraha dan Ilham Qolba.

Nama-nama di atas ini juga diprediksi akan dapat kesempatan promosi ke tim senior, musim depan. Selain itu, masih ada nama-nama lainnya, seperti Ade Candra Sena dan M. Syafril Lestaluhu.

Kondisi ini tentu saja membanggakan pelatih Persib U-18, Budiman. Mantan be sayap andal itu pun memberikan wejangan khusus kepada pemainnya, jika nanti terpilih bergabung dengan tim senior.

"Saya minta mereka jangan kendur latihan dan harus bisa bersaing dengan senior-seniornya. Kalau enggak mau seperti itu, apalagi latihannya berkurang, saya yakin akan jadi bumerang," ujar Budiman di situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh Senior

Budiman pun meminta anak-anak asuhnya itu mencontoh senior-senior mereka, mantan pemain Persib U-18 yang kini reguler main di tim senior. Sebut saja Indra Mustafa, Aqil Savic, dan Henhen Herdiana.

"Alhamdulillah selama saya di Diklat Persib, ada beberapa yang reguler main di tim ini. Saya enggak mau, pemain yang nantinya magang di senior, main sebentar lalu tahun depannya menghilang," ujar Budiman lagi.

 

3 dari 3 halaman

Pelatih Baru

Persib sendiri baru mengukuhkan pelatih baru mereka untuk musim depan. Miljan Radovic yang sebelumnya merupakan direktur teknik didaulat untuk memimpin pasukan Tim Maung Bandung.

Pria asal Montenegro, yang juga mantan pemain Persib ini meninggalkan kursi lowong yang ditinggalkan Mario Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.