Sukses

Solskjaer Tidak Sabar Nantikan Laga MU vs PSG

MU akan menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Selain harus memperbaiki peringkat di klasemen Liga Inggris, ada tugas berat lain yang diemban Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United (MU). Tugas itu adalah di ajang Liga Champions.

Manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho, membawa Setan Merah lolos ke babak 16 besar. Di fase ini, MU telah ditunggu lawan yang tidak bisa dikatakan mudah, yakni klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG seperti diketahui punya ambisi besar di Liga Champions. Juara bertahan Ligue 1 Prancis ini juga membangun skuat dengan kumpulan pemain bintang. Ada nama Neymar dan Kylian Mbappe di sana. Ada juga Gianluigi Buffon di skuat PSG.

Meski akan mendapatkan lawan berat, Solskjaer menegaskan MU sama sekali tidak gentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias Lawan PSG

Ole Gunnar Solskjaer mengakui sangat antusias untuk bisa berduel melawan PSG. Manajer berusia 55 tahun mengakui bahwa PSG punya banyak pemain yang berkualitas, tapi dia juga tidak meragukan kualitas pemain United.

"Anda tahu, undian itu dilakukan pada hari Senin. Saya melihatnya, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di sini," buka Solskjaer di MUTV.

"Anda mungkin berpikir, 'PSG, ini kesempatan yang fantastis'. Itu akan memberikan malam yang istimewa di Old Trafford, malam-malam penuh lampu sorot, seperti yang selalu diucapkan oleh Sir Alex Ferguson."

"Anda [PSG] punya talenta terbaik untuk bermain dan kami dengan talenta terbaik kami. Pemain hebat yang akan bermain melawan tim yang punya Neymar, Mbappe dan Cavani. Itu adalah malam-malam yang dinantikan," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Sudah Tidak Sabar

Laga MU melawan PSG tidak akan digelar dalam waktu dekat ini. Laga tersebut baru akan digelar pada Februari 2019 yang akan datang. Namun, Solskjaer mengaku sudah tidak lagi sabar untuk menjalani laga ketat tersebut.

"Saya sudah tidak sabar menantikannya, tapi kami punya banyak pertandingan sebelum jumpa PSG. Kami ingin membangun fondasi dulu dan datang ke laga melawan PSG dengan rasa percaya diri yang tinggi."

"Jika kami mampu melakukannya, maka itu akan lebih bagus," ujar Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net