Real Madrid vs Al Ain: Bidik Gelar Piala Dunia Antarklub

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Des 2018, 12:30 WIB
Diperbarui 21 Des 2018, 12:30 WIB
Real Madrid Vs Kashima Antlers

Liputan6.com, Al Ain - Real Madrid telah menggapai final Piala Dunia Antarklub 2018. Mereka akan menghadapi klub Uni Emirat Arab, Al Ain di Sheikh Zayed Sports City, Sabtu (22/12/2018).

Los Blancos, sebutan Real Madrid, melangkah ke babak final setelah membungkam klub Jepang, Kashima Antlers dengan skor 3-1, 19 Desember lalu. Dalam laga itu, tiga gol Real Madrid diborong Gareth Bale.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengatakan, timnya tak akan melepas gelar Piala Dunia Antarklub. Los Blancos ingin menjadi tim tersukses di Piala Dunia Antarklub. Sejauh ini, mereka sudah memenangkannya sebanyak tiga kali.

"Piala Dunia Antarklub seperti Liga Champions untuk kami. Keduanya membuat saya sangat termotivasi," kata Kroos dikutip dari situs Football Espana.

"Perjalanan untuk sampai di sini (Piala Dunia Antarklub) tidaklah mudah. Kami akan terus berusaha untuk menciptakan sejarah," ujar pemain Real Madrid asal Jerman ini menambahkan.

2 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2018
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berusaha merebut bola pemain Kashima Antlers, Endo Yasushi selama semifinal Piala Dunia Antarklub 2018 di stadion Zayed Sports City, Uni Emirat Arab (19/12). Madrid menang 3-1. (AP Photo/Kamran Jebreili)

Soal partai final Piala Dunia Antarklub, Kroos mengatakan, Real Madrid buta kekuatan lawannya, Al Ain. Al Ain lolos ke final setelah menyingkirkan River Plade dalam drama adu penalti 5-4.

"Al-Ain? Kami tidak tahu harus berharap apa nanti. Tapi kami telah mempelajari mereka dan menyusun strategi untuk menang seperti yang biasa kami lakukan di kompetisi lain," ucap Kroos.

 

3 dari 3 halaman

Tuah Solari

Real Madrid akan menghadapi Al Ain berbekal tuah sang pelatih Santiago Solari. Nakhoda asal Argentina itu punya pengalaman main di final Piala Dunia Antarklub.

Tanggal 3 Desember 2002 Real Madrid bermain di piala dunia melawan Olimpia Asuncion di stadion Internasional Yokohama (Jepang). Los blancos menang 2-0 berkat gol-gol ciptaan Guti dan Ronaldo, dan Solari masuk lapangan di babak kedua untuk berlaga di akhir pertandingan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓