Sukses

Gelandang MU Siap Rebut Perhatian Ole Gunnar Solskjaer

Sudah separuh musim bergabung dengan MU, Fred belum mendapat tempat reguler.

Liputan6.com, Manchester - Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih carataker Manchester United (MU) disambut gembira gelandang asal Brasil, Fred. Dia ingin merebut perhatian Solskjaer.

Sejak kedatangannya di Old Trafford Stadium, Fred minim menit bermain bersama MU. Dia baru mencatatkan 720 menit dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu jauh menurun saat dia main bersama Shakhtar Donetsk. Musim lalu, Fred mampu mencatatkan 1.451 menit dari 17 pertandingan.

Dengan dipecatnya Jose Mourinho dan masuknya Solskjaer sebagai manajer MU, Fred menaruh banyak harapan. Hal itu diungkapkan oleh sang agen, Gilberto Silva.

"Sebuah fakta, dia tidak mendapat banyak kesempatan bermain dan itu membuatnya gelisah. Namun saya katakan kepadanya kalau dia harus bekerja keras di MU setiap hari," kata Gilberto Silva, dikutip dari Four Four Two.

"Fred harus bersabar karena MU akan melewati momen sulit," ucap mantan gelandang Arsenal itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Adaptasi

Lebih lanjut, Silva mengatakan, Fred masih beradaptasi. Gelandang berusia 25 tahun itu, dikatakan Silva, terpengaruh dengan konflik yang berada di skuat MU dalam beberapa hari terakhir.

"Banyak hal yang terjadi padanya dalam enam bulan. Gaya hidup baru, liga yang berbeda, dan klub bersejarah besar seperti MU yang berada di bawah tekanan besar," ujarnya.

"Mungkin tekanan ini berimbas kepadanya. Terlepas dari itu semua, dia melihat segalanya sebagai proses pembelajaran," kata Silva yang berasal dari Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hengkang

Namun dari semua masalah yang berada di skuat Setan Merah, Silva memastikan, kliennya tidak akan meninggalkan Old Trafford Stadium. Terlebih, Fred masih punya kontrak jangka panjang bersama MU.

"Tidak ada peluang untuk Fred meninggalkan MU. Dia memiliki kontrak selama lima tahun," ujar Silva mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

Video Terkini