Sukses

Jadwal Final Piala Dunia Antarklub: Pertaruhan Solari di Real Madrid vs Al Ain

Real Madrid berpeluang untuk meraih trofi pertama sekaligus mencetak sejarah di Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid berpeluang untuk mencetak sejarah usai mengalahkan Kashima Antlers 3-1 pada semifinal yang berlangsung, Rabu (19/12/2018). Kemenangan ini membuat Madrid lolos ke final Piala Dunia Antarklub untuk ketiga kali secara beruntun.

Real Madrid bisa menjadi tim pertama yang merebut Piala Dunia Antarklub untuk ketiga kali secara beruntun. Madrid pertama kali meraihnya pada 2016 lalu.

Saat itu, Real Madrid kalahkan Kashima Antlers 4-2 di laga final. Pada tahun berikutnya, Madrid kembali berjaya di Piala Dunia Klub.

Pada final 2017 itu, Madrid sukses kalahkan klub asal Brasil Gremio dengan skor tipis 1-0. Kini, Real Madrid di ambang meraih gelar ketiganya dengan menghadapi klub asal Uni Emirat Arab, Al Ain.

Bisakah Real Madrid mencetak sejarah? Ini juga bakal menjadi kabar bagus buat Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid . Dia bisa memberi bukti cukup berkualitas karena sudah memberi trofi pertama di Stadion Bernabeu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hattrick Bale

Pada laga semifinal melawan Kashima Antlers, ada satu pemain Real Madrid yang menggila. Dia adalah Gareth Bale yang memborong tiga gol Los Blancos.

Satu gol dicetaknya di babak pertama pada menit ke-44. Sedangkan dua gol lagi dicetak dalam rentang dua menit pada babak kedua yaitu 53 dan 55.

Antlers hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Shoma Doi di menit ke-78. Dia mencetak gol usai manfaatkan umpan Endo.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Sabtu (22/12/2018)

20.30 WIB Kashima Antlers vs River Plate (Perebutan Tempat Ketiga dan Empat)

23.30 WIB Real Madrid vs Al Ain (Final)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.