Sukses

Pelatih Anyar Timnas Indonesia U-16 Akan Menimba Ilmu di Inggris

Bima Sakti jadi pelatih baru Timnas Indonesia U-16.

Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyusun program untuk Bima Sakti sebelum menangani Timnas Indonesia U-16. PSSI menginstruksikan Bima menjalani pemusatan latihan di markas Blackburn Rovers, Inggris, Januari 2019.

"Bima akan terlibat dalam program Garuda Selection. Pada awal 2019, dia akan terbang ke Inggris untuk pemusatan latihan di Blackburn Rovers selama 6-8 bulan," kata Joko dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Bima dikontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 selama setahun. Namun, PSSI akan memantau program Garuda Selection untuk periode sekitar 2-3 tahun sejak saat ini.

"Basisnya ini kan anak-anak U-16 yang kemarin tampil di Piala Asia dan terminal akhirnya dia tampil pada Piala Asia U-19. Kontrak Bima sekurang-kurangnya satu tahun, tetapi PSSI akan melihat program ini sampai dua atau tiga tahun ke depan," tutur Joko. 

Bima Sakti dinanti dua agenda pada 2019. Pertama, Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala AFF, yang rencananya dihelat di Thailand, Juli-Agustus mendatang.

Kemudian, Bima akan kembali memimpin Timnas Indonesia U-16 melakoni babak kualifikasi Piala Asia 2020. Garuda Asia akan berjuang meraih hasil positif demi melaju hingga putaran final.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.