Sukses

Manchester United Jalin Kontak Pertama dengan Allegri

Manchester United mencari pengganti permanen untuk Jose Mourinho, meski sudah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah melakukan kontak dengan perwakilan pelatih Juventus, Massmiliano Allegri. MU diam- diam mempertimbangkan Allegri sebagai calon pelatih.

Manajemen MU baru memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Untuk sementara, Setan Merah meminjam Ole Gunnar Solskjaer dari Molde untuk melatih Paul Pogba dan kawan-kawan hingga akhir musim.

Sebelumnya, Manchester United disebut-sebut mendekati Zinedine Zidane pekan ini. Namun, Zidane kabarnya tidak tertarik menangani klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Rumor yang beredar, Zidane lebih berminat menukangi Juventus, mantan klubnya saat masih menjadi pemain. Seperti dilansir Corriere dello Sport, Manchester United pun beralih ke Massimiliano Allegri, yang sekarang melatih Juventus.

Langkah ini dianggap ideal, karena Allegri juga punya kualitas mumpuni sebagai pelatih. Selama bertahun-tahun, Allegri mampu membawa I Bianconeri mendominasi Serie A melaju ke dua final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Merayu

Dengan potensi kepindahan Allegri ke MU, Zidane pun bisa ditunjuk sebagai arsitek Juventus. Jika upaya merayu Allegri berhasil, dia baru akan mulai melatih Setan Merah musim depan.

Kontrak Allegri bersama Juventus sendiri baru akan habis Juni 2020. Pelatih berusia 51 tahun ini musim panas lalu telah menolak tawaran dari Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Pengganti Permanen

Misi manajemen MU sekarang memang mencari pengganti permanen untuk Mourinho. Tapi, jika ternyata Solskjaer sukses menangani Romelu Lukaku dan kawan-kawan, maka MU tapi perlu mengambil pelatih lain.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.