Sukses

Ada Ferguson dalam Keputusan MU Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer

MU memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho hingga akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Henning Berg, yakin Sir Alex Ferguson berada di belakang penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho pada Rabu (19/12/2018).

MU meminjam Ole Gunnar Solskjaer dari klub Norwegia, Molde, hingga akhir musim ini. Ole Gunnar Solskjaer hanya akan menjadi pelatih sementara Paul Pogba dan kawan- kawan setelah pemecatan Mourinho.

"Ferguson berada di belakang ini. Dia telah menyetujuinya. Jika dia menentangnya, Ole Gunnar tidak akan mendapatkan pekerjaan itu. Itu jelas. Dia telah terlibat di sini," kata Berg kepada VG, seperti dilansir Tribal Football.

"Ole Gunnar akan memasuki ruang ganti dengan otoritas yang besar. Dia akan mendapatkan rasa hormat di grup pemain berdasarkan apa yang dia lakukan sebagai bermain di United waktu yang paling sukses," jelasnya.

Berg berpendapat, Solskjaer memiliki status yang bagus di antara semua pemain MU sebelumnya, yang bermain di bawah asuhan Ferguson. Pengalaman Solskjaer juga dianggap cukup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Baru

"Dia akan mengatakan bahwa ini adalah awal yang baru. Kami adalah Manchester United. Kami akan melakukan ini bersama. Semua orang harus saling mendukung," ungkap pelatih yang menukangi klub Norwegia, Eliteserien ini.

"Tugas Ole Gunnar adalah membuat semua orang menarik ke arah yang sama. Pemain harus menempatkan semua konflik di belakang mereka. Mereka harus bermain sebagai tim. Dan saya pikir Ole Gunnar bisa melakukan itu," tutur Berg.

3 dari 3 halaman

Sukses di Molde

Ole Gunnar Solskjaer cukup sukses bersama Molde. Dia menangani Molde dalam dua periode, sebelum dan sesudah melatih Cardiff City. Molde tampil stabil di bawah asuhan Solskjaer dan sempat juara Liga Norwegia pada 2011 dan 2012.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.