Sukses

Khasima vs Real Madrid: Kroos Berambisi Cetak Sejarah

Gareth Bale mencetak hattrick di laga Khasima vs Real Madrid.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Real Madrid tampil gemilang di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2018. Rabu (19/12), mereka sukses mengempaskan klub Jepang, Kashima Antlers, 3-1, di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Gareth Bale menjadi bintang Los Blancos. Di laga Khasima vs Madrid ini, penyerang asal Wales itu memborong ketiga gol tim asuhan Santiago Solari itu. Sedangkan gol balasan Khasima dicetak Shoma Doi.

Kini, di final, Real Madrid akan berhadapan dengan Al Ain, klub wakil tuan rumah. Al Ain sendiri di semifinal mengalahkan River Plate (Argentina) lewat adu penalti.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menyebut, mereka pantas menuju partai puncak. Dia pun yakin Los Galacticos akan mampu tampil menjadi juara.

"Kami memperlakukan ajang ini seperti La Liga ataupun Liga Champions, sehingga kami sangat termotivasi," ujar pemain asal Jerman itu. Kami ingin terus membuat sejarah, itulah tujuan kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kali Juara

Bersama Barcelona, Real Madrid sendiri, saat ini memang masih tercatat sebagai klub yang paling banyak memenangkan Piala Dunia Antarklub ini. Maka itu, jika mereka kembali juara tahun ini, Los Galacticos akan tercatat sebagai satu-satunya tim yang empat kali memenangkan ajang ini.

Sebelumnya, Real Madrid memenangkan ajang ini dua tahun berturut-turut, 2016 dan 2017.

 

3 dari 3 halaman

Waspadai Al Ain

Namun begitu, Kroos tak mau jemawa. Dia juga meminta rekan-rekannya tak menganggap remeh Al Ain.

"Saya memang tidak melihat pertandingan mereka lawan River Plate. Tapi, kami akan mempelajarinya. Tentu, ini bukan pertandingan yang mudah," Kroos menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.