Sukses

PSSI Paparkan Alasan Pilih Indra Sjafri Sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, melainkan U-22.

Jakarta PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22. Keputusan tersebut diambil PSSI dalam mekanisme rapat Komite Eksekutif PSSI perihal pelatih Timnas Indonesia.

Keputusan itu disampaikan kepada publik secara resmi oleh PSSI dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis siang (20/12/2018).

PSSI yang diwakili Ketua Umum, Joko Driyono, mengungkap alasan penunjukkan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22. 

"Indra memiliki latar belakangan kesuksesan bersama Timnas Indonesia U-19. Kami juga ingin ada kesinambungan. Seluruh analisis dari Komite Teknik, fit dengan kesinambungan dan proses itu," kata Joko Driyono.

Kesinambungan yang dimaksud Joko Driyono bisa jadi karena pemain yang selama ini dipegang Indra Sjafri di level U-19 dalam beberapa tahun terakhir, sudah bisa mencapai level timnas U-22.

Harapannya, tentu saja Indra tak kesulitan memilih pemain-pemain terbaik karena ia sudah mengenal deretan pemain itu, sementara pemain juga tak perlu lagi banyak beradaptasi dengan Indra lantaran sudah pernah bekerja sama di jenjang U-19.

Di sisi lain, Indra Sjafri sudah dinanti tugas tak ringan dengan membesut Timnas Indonesia U-22. Ia harus menyiapkan tim untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Namun, sebelum itu, Indra wajib menyiapkan tim dalam waktu singkat, lantaran pada 11 Februari-2 Maret 2019, ia dan Timnas Indonesia U-22 sudah dinanti agenda Piala AFF U-22 2019, berlanjut dengan kualifikasi Piala AFC U-23 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.