Sukses

PSSI Resmi Tunjuk Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia

PSSI menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Pengumuman itu dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018) siang, yang dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Penunjukan Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia diambil melalui mekanisme rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta.

"PSSI yang di dalamnya ada Exco, seluruhnya menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih yang akan menangani timnas. Untuk Timnas senior putra dilatih Simon McMenemy, Timnas U-22 untuk SEA Games 2019 dilatih Indra Sjafri, dan Bima Sakti menjadi pelatih Timnas U-16," kata Joko Driyono. 

Terpilihnya nama Simon McMenemy memastikan rumor yang beredar sebelum ini. Nama pelatih Bhayangkara FC itu memang sudah jadi kandidat pelatih baru Tim Garuda selepas ditangani Bima Sakti di Piala AFF 2018.

Bima, mengisi posisi Fakhri Husaini, yang justru tak diperpanjang kontraknya kendati mencatatkan prestasi apik bersama Timnas Indonesia U-16, khususnya pada 2018.

Sedangkan Indra Sjafri "naik jabatan" dari sebelumnya melatih Timnas U-19, dengan mengemban tugas tak kalah enteng. Kini ia jadi arsitek Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2018 di Filipina.

Namun, sebelum itu, Indra harus menyiapkan tim untuk Piala AFF U-22 serta Kualifikasi Piala AFC U-23, yang digelar pada bulan-bulan awal tahun 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.