Sukses

Usai Tekuk Bournemouth, Chelsea Siap Boyong Mats Hummels

Chelsea ingin mendatangkan Mats Hummels di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London - Chelsea berambisi untuk menambah kekuatan tim di bursa transfer Januari nanti. Usai mengalahkan Bournemouth di Carabao Cup, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, The Blues bergerilya untuk mencari pemain baru.

Salah satu pemain yang dibidik Chelsea yaitu Mats Hummels, bek tangguh Bayern Munchen. Hummels kini tak lagi menjadi pemain inti di "Die Bavaria" sehingga memungkinkannya untuk hengkang.

Bek Timnas Jerman itu kalah bersaing dengan Jerome Boateng dan Nicklas Sule di jantung pertahanan Munchen. Padahal, Hummels termasuk pemain yang tangguh baik bola atas, tekel dan juga bola-bola mati.

Seperti dilaporkan Bild, kesempatan inilah yang membuat Chelsea bergerak untuk mengajukan tawaran. Hummels pun sepertinya tak segan untuk pergi karena kurangnya menit bermain yang diberikan pelatih Munchen, Niko Kovac.

Saat ini, Munchen masih berjuang untuk meraih posisi terbaik di bundesliga dan juga Liga Champions. Niko Kovac juga terancam posisinya kini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Munchen

Agen Hummels, Marc Kosicke dikabarkan sudah berangkat ke London untuk membicarakan soal ini. Selain Chelsea, dia juga menemui kubu Tottenham Hotspur.

Saat ini, Hummels masih menyisakan kontrak dua tahun lagi. Bos Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan Hummels tak akan kemana-mana hingga musim berakhir.

"Kami bicara dengan Mats beberapa hari lalu dan dia akan main bersama Munchen hingga akhir musim," katanya.

3 dari 3 halaman

Konfirmasi

Direktur Sport Munchen, Hasan Salihamidzic juga membenarkan soal ini. Dia mengatakan pihaknya sudah bicara dengan Hummels.

"Kami sudah bicara kepada Mats, ini pembicaraan yang bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.