Sukses

Gagal Pertahankan Gelar, Bhayangkara FC Tetap Dapat Apresiasi

Bhayangkara FC sudah finis di posisi ketiga di Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC gagal mempertahankan gelar Liga 1 yang mereka dapat pada 2017. Mereka finis di posisi ketiga dengan raihan 53 poin.

Kendati demikian tim asuhan Simon McMenemy di musim lalu itu tetap mendapatkan apresiasi. Para pemain Bhayangkara FC mendapat apresiasi.

"Yang dipertahankan adalah juaranya. Juara satu dua tiga itu juaranya. Kami berharap di tahun 2019 nanti lebih gemilang lagi," ujar CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Refdi Andri.

"Sebab, mereka memang sudah mampu mengevaluasi, mampu mempersiapkan diri, dan mengatur strateginya sendiri," katanya menambahkan.

Posisi Bhayangkara FC lebih baik dibandingkan juara paruh musim Liga 1 2018, Persib Bandung. Tim yang musim 2018 dinakhodai Mario Gomez itu mengumpulkan 52 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Pemain

Lebih lanjut, Refdi Andri mengatakan, Bhayangkara FC sudah menatap kompetisi musim depan. Bahkan, mereka mempertahankan banyak pemain untuk mempertahankan kesolidan tim.

"Tentu ini akan menjadi segala sesuatu menjadi pengalaman yang terbaik untuk tampil lebih prima lagi di musim 2019 nanti," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini.

"Terima juga kepada rekan-rekan wartawan, media, karena tampilnya wartawan, tampilnya siapapun yang memberikan pemberitaan, memberikan semangat bagi mereka."

 

3 dari 3 halaman

Setuju usai Pilpres

Lebih lanjut, Refdi Andri mengatakan, Bhayangkara FC sepakat dengan PT Liga Indonesia Baru yang memutuskan untuk menggelar Liga 1 usai Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia, April 2019.

"Berdasarkan apa yang sudah didengar mungkin, bahwa di tahun 2019 nanti kompetisi akan dimulai setelah pesta demokrasi (Pilpres). Semua sudah terjadwal. dengan baik, kami juga sudah mempersiapkan lebih awal untuk itu semua. Kami dengan kekuatan sekarang kalau kami lihat sudah lihat sudah cukup memadai," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.