Sukses

Setelah Dipecat MU, Jose Mourinho Tidak Akan Kekurangan Tawaran

Catatan Jose Mourinho yang sudah memenangkan banyak gelar juara menjadi pertimbangan tim-tim besar.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho meninggalkan Manchester United (MU) dengan catatan buruk dalam portofolio kariernya sebagai manajer. Tapi, Steve Clarke percaya sosok seperti Mourinho tak akan kesulitan menemukan klub baru.

Clarke yakin sudah banyak klub besar yang siap menyambut Jose Mourinho. Clarke adalah salah satu asisten Mourinho saat manajer asal Portugal itu mendapatkan julukan The Special One, yakni saat pertama kali menangani Chelsea. Ia paham betul kualitas Mourinho.

Menurutnya, Mourinho adalah sosok yan berorientasi pada hasil dan trofi. Mantan pelatih Real Madrid itu lebih suka bermain pragmatis demi mendapatkan kemenangan dan pada akhirnya meraih trofi.

Catatan Jose Mourinho yang sudah memenangkan banyak gelar juara juga pasti menjadi pertimbangan tim-tim besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Kesulitan

Satu hal yang pasti, Clarke yakin Mourinho tak akan kesulitan mendapatkan pekerjaan baru. Dia justru percaya Mourinho akan berkembang jadi pelatih yang lebih baik lagi.

"Saya yakin dia [Mourinho] tak akan kekurangan tawaran pekerjaan, itu sudah pasti," tegas Clarke dikutip dari Sky Sports.

"Dia akan pergi, dia mungkin akan mengingat kembali masa-masanya di MU. Dia akan berpikir apa saja yang seharusnya bisa dia lakukan lebih baik, apa yang bisa dia perbuat untuk mengembangkan situasi."

"Dia akan melihat bursa di masa mendatang dan saya yakin salah satu klub top Eropa akan segera memanggil dia dan menawarkan pekerjaan. Dia adalah pemenang beruntun," ungkap Clarke.

3 dari 3 halaman

Tak Mengkritik

Clarke tidak mau mengkritik Mourinho. Dia memuji Mourinho sebagai sosok yang sangat berpengaruh kepada kariernya. Menurutnya, Mourinho dipecat karena sedikit tidak beruntung.

"Saya tak akan mengkritik Jose Mourinho. Dia fantastis bagi saya, fantastis untuk karier saya. Dia adalah manajer hebat, pelatih hebat, dan bahkan orang yang lebih hebat lagi jadi saya tak akan mengatakan hal buruk soal Jose."

"Saya berharap dia mendapatkan yang terbaik, saya pikir dia sedikit tak beruntung kehilangan pekerjaannya di MU. Saya yakin dia akan mendapatkan pekerjaan bagus lainnya di masa depan," tutup Clarke.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net