Chelsea vs Bournemouth, Fakta Menarik Kemenangan The Blues

Oleh Defri Saefullah pada 20 Des 2018, 13:35 WIB
Chelsea Vs Bournemouth

Liputan6.com, London - Chelsea sukses lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai kalahkan Bournemouth 1-0. Gol Eden Hazard cukup untuk mengantarkan The Blues ke semifinal.

Di semifinal Carabao Cup, Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur. Spurs lolos ke empat besar usai kalahkan Arsenal 2-0.

Sepanjang pertandingan, Chelsea memang mendominasi permainan. Namun kiper Bournemouth Arthur Boruc tampil gemilang.

Dia mementahkan 3 peluang Chelsea dari Ross Barkley, Olivier Giroud dan Willian di babak pertama. Berkat permainan apik gelandang muda Ruben Loftus-Cheek, The Blues mampu pecah kebuntuan.

Usai tembakannya dari luar kotak penalti mengenai tiang, Eden Hazard menyambarnya dan menjadi gol penentu kemenangan Chelsea.

 

 

 

2 of 3

Komentar Zola

Chelsea Vs Bournemouth
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan David Luiz merayakan kemenagan atas Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (20/12). Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth. (AP/Alastair Grant)

Usai pertandingan, asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola memberikan keterangan pers. Dia mengaku pergantian pemain menjadi kunci.

"Perbedaan terjadi berkat pergantina pemain yang kami lakukan. Saat Pedro dan Hazard masuk, mereka memberi kami tambahan tenaga," kata Zola seperti dikutip BBC.

"Hazard tipikal pemain yang bisa membuat perbedaan saat main, bahkan kalau 20 menit saja. Dia pemain yang sudah memberi banyak kepuasaan untuk klub ini."

Usai kemenangan ini, ada beberapa fakta menarik Chelsea vs Bournemouth yang pantas dikedepankan. Apa saja?

3 of 3

  Fakta Menarik

1. Chelsea sudah lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dua kali beruntun untuk pertama kali sejak 2007 dan 2008.

2. Chelsea selalu memenangkan empat duel melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris, dua diantaranya pada laga perempat final.

3. Eden Hazard memberi pengaruh untuk 19 gol Chelsea musim ini. Itu terdiri dari 10 gol dan 9 assist. Ini terbanyak dibandingkan pemain yang tampil di Liga Inggris lainnya.

4. Chelsea melepaskan 12 kali tembakan ke arah gawang lawan Bournemouth. Jumlah ini terbanyak yang mereka lakukan musim ini bersama Maurizio Sarri.

Lanjutkan Membaca ↓