Leicester vs Manchester City: Guardiola Puji Perjuangan Pemain Muda

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Des 2018, 12:30 WIB
Leicester Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Mereka menyingkirkan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018).

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menang dalam drama adu penalti dengan skor 3-1. Di waktu normal, Manchester City bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji kualitas pemain muda. Di laga ini, Guardiola memainkan lima pemain muda.

"Kami bermain dengan Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero, yang tak bisa bermain 90 menit. Kami bermain dengan seorang pemain berusia 17 tahun (Eric Garcia) dan Aro Muric yang baru berusia 20 tahun," katanya, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami membuat penampilan yang cukup bagus. Tentu, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan sebelumnya. Musim lalu kami juga menang lewat adu penalti berkat Claudio (Bravo). Tahun ini karena Aro," ujar manajer Manchester City berusia 47 tahun itu.

2 of 3

Kegagalan Eksekusi Penaltih Sterling

Top Scorer Premier League
Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti melawan Leicester. (AFP/Oli Scarff)

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengomentari kegagalan Raheem Sterling mengeksekusi tendangan penalti. Streling memutuskan melakukan teknik Panenka, tapi gagal.

"Raheem Sterling mengambil keputusan (untuk melakukan chip dalam eksekusi penaltinya). Sayangnya, dia gagal tapi tidak mengapa," ucap Guardiola.

 

3 of 3

Lawan Manchester City

Di babak semifinal Piala Liga Inggris, Manchester City akan menghadapi tim League One, Burton Albion. Sergio Aguero dan kolega membidik gelar keempat di ajang ini dalam enam musim terakhir.

Leg pertama akan dimainkan pada 7 Januari dan leg kedua akan dimulai pada 21 Januari. Tanggal dan waktu kick off akan segera dikonfirmasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leicester City vs Manchester City
Jadwal Premier League 2018-2019 pekan ke-19, Leicester City vs Manchester City. (Bola.com/Dody Iryawan)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by