Marcelo Tanggapi Rumor Mourinho Kembali Latih Real Madrid

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Des 2018, 10:46 WIB
Diperbarui 20 Des 2018, 10:46 WIB
3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho dirumorkan kembali menakhodai Real Madrid. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) telah memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Dia dirumorkan bakal kembali menakhodai Real Madrid.

Mourinho memang pernah melatih Real Madrid, yakni pada 31 Mei 2010 hingga 30 Juni 2013. Tercatat, dia memimpin Los Blancos dalam 178 pertandingan.

Pria berusia 55 tahun itu mencatatkan 127 kemenangan, 28 hasil imbang, dan menelan 23 kekalahan bersama Real Madrid.

Rumor kembali ke Real Madrid ini ditanggapi Marcelo. Bek kiri Los Blancos itu berharap Mourinho mendapat pekerjaan yang bagus, baik bersama Real Madrid atau klub lain.

"Ini amat disayangkan karena dia pelatih hebat, yang tanpa klub. Apakah dia kembali ke Madrid? Namun itu bukan keputusan saya. Dia telah melakukan hal-hal hebat untuk Real Madrid," kata Marcelo seperti dikutip Mirror.

Saat ini, posisi pelatih Real Madrid dipegang oleh Santiago Solari. Pria asal Argentina itu menjadi nakhoda Los Blancos hingga akhir musim.

2 dari 3 halaman

Jawaban Mourinho

Ekspresi Jose Mourinho Usai Dipecat MU
Perbesar
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho berada di mobil untuk meninggalkan Lowry Hotel di Manchester, Inggris, (18/12). Mourinho dipecat setelah dua setangah musim melatih Manchester United. (AP Photo / Jon Super)

Sementara itu, Mourinho sendiri belum mau memikirkan klub lain. Pria asal Portugal itu masih menikmati waktunya sebagai pengangguran.

"Sampai saya kembali melatih, saya punya hak untuk menjalani kehidupan saya secara normal," imbuhnya sambil lalu," ujar Mourinho menegaskan, dikutip dari Sky Sports.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mourinho

Berikut statistik Jose Mourinho saat melatih MU pada 27 Mei 2016 hingga 18 Desember 2018:

Jumlah Hari: 935

Jumlah Pertandingan: 144

Menang: 84

Seri: 31

Kalah: 29

Pemain yang digunakan: 40

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓