Kashima Antlers vs Real Madrid, Solari Puji Amukan Gareth Bale

Oleh Defri Saefullah pada 20 Des 2018, 09:45 WIB
Diperbarui 20 Des 2018, 09:45 WIB
Real Madrid Vs Kashima Antlers
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kashima Antlers pada laga Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (19/12). Madrid menang 3-1 atas Kashima. (AFP/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Abu Dhabi - Gareth Bale seperti ingin membuktikan kualitasnya saat Real Madrid hajar klub asal Jepang, Kashima Antlers pada semifinal Piala Dunia Antarklub di stadion Syeikh Zayed Sports City, Rabu (19/12/2018). Dia mencetak hattrick yang membuat Madrid lolos untuk ketiga kali beruntun ke final Piala Dunia Antarklub.

Bale seakan ingin meneruskan tren positif yang sedang dituainya di Real Madrid. Penampilan ciamik Bale langsung mendapatkan pujian sang pelatih, Santiago Solari.

Pelatih asal Argentina ini mengaku senang karena Bale kembali ke performa terbaiknya. Striker Real Madrid itu disebutnya sudah mencabik-cabik Antlers di laga tersebut.

"Bale melakukan segalanya, dia merobek-robek pertahanan mereka. Gol, pergerakan dan penampilan secara keseluruhan di lapangan," ujar Solari seperti dikutip Marca.

"Dia sudah menunjukkan siapa dia sebenarnya dan apa yang bisa dilakukan. Kami sangat bahagia dengan dia dan semoga dia bisa melakukannya lagi di laga berikutnya."

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Al Ain

Real Madrid Vs Kashima Antlers
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale ke gawang Kashima Antlers pada laga Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (19/12). Madrid menang 3-1 atas Kashima. (AFP/Giuseppe Cacace)

Solari berharap Bale bisa mengulang permainan apik seperti saat melawan Antlers. Meski dia tahu tak mungkin selalu mencetak tiga gol.

"Sekarang kami akan menghadapi laga berikutnya pada Sabtu mencoba untuk mengulang penampilan ini, meski kami mencoba untuk menolong pemain. Mereka juga yang bertanggung jawab dan mampu memberi kegembiraan buat kami," kata Solari.

"Itu hal penting di sepak bola, meski kami tahu dia tak mungkin cetak tiga gol di setiap laga, kami berharap dia bakal mengulang penampilannya."

3 dari 3 halaman

Pemilihan Pemain

Pemain Madrid kembali 2
Perbesar
Casemiro sudah kembali pulih dan siap tampil untuk Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub (AFP/Franck Fife)

Menghadapi Al Ain, Solari bakal dihadapkan dengan kebingungan dalam pemilihan pemain di lini tengah. Dia harus memutuskan apakah akan memainkan Casemiro atau tetap Marcos Llorente.

"Sejak jadi starter, Marcos seakan akan sudah main di posisi itu untuk bertahun-tahun. Memilih Marcos atau Casemiro mudah untuk dibicarakan, tapi ini sulit dilakukan," ujarnya.

"Casemiro harus mulai terus tampil agar bisa kembali dalam kondisi bagus."

Lanjutkan Membaca ↓