Sukses

Mourinho: MU Punya Masa Depan Tanpa Saya

Mourinho dipecat setelah menjalani 144 pertandingan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho telah dipecat sebagai manajer Manchester United (MU). Menurutnya, MU masih bisa sukses, meski tanpa sosok pria asal Portugal tersebut.

Mourinho dipecat MU setelah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium. Tak hanya itu, pertengkaran dengan pemain juga ditenggarai sebagai pemecatan tersebut.

Selama bersama Setan Merah, sebutan MU, Mourinho bertengkar dengan banyak pemain, seperti Paul Pogba, Luke Shaw, hingga Antonio Valencia. Bahkan, Anthony Martial dan David De Gea pun belum mau menandatangani kontrak baru karena masalah pelik dengan Mourinho.

"Saya akan menyimpan kenangan baik di MU. Namun, saya tidak akan berbicara mengenai yang terjadi di klub," ucap pria berusia 55 tahun tersebut, dikutip dari Sky Sports.

"Tanpa saya, MU masih memiliki masa depan. Saya juga memiliki masa depan tanpa MU. Urusan kami sudah selesai," kata Mourinho menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Cari Kambing Hitam

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dirinya tak akan mencari orang yang pantas disalahkan atas pemecatannya sebagai manajer MU. Dia tak mau membahas soal masalah internal yang berada di skuat Setan Merah.

"Banyak manajer lain yang meninggalkan klub, lalu mereka berbicara panjang lebar tentang detail apa yang terjadi, tetang siapa yang harus disalahkan. Tapi itu bukan cara saya."

"Sampai saya kembali melatih, saya punya hak untuk menjalani kehidupan saya secara normal," imbuhnya sambil lalu," ujar Mourinho menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mourinho

Berikut statistik Jose Mourinho saat melatih MU pada 27 Mei 2016 hingga 18 Desember 2018:

Jumlah Hari: 935

Jumlah Pertandingan: 144

Menang: 84

Seri: 31

Kalah: 29

Pemain yang digunakan: 40

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris