Cerita Gondangdia: Penghargaan dari LIPI sebagai Pelecut Prestasi

Oleh Edu Krisnadefa pada 19 Des 2018, 20:20 WIB
Liputan6.com mendapat penghargaan di ajang Apresiasi Insan Media LIPI

Liputan6.com, Jakarta - Ibarat kado akhir tahun, angin segar itu berhembus ke kantor kami di Gondangdia. Situs berita tercinta ini mendapat penghargaan Apresiasi Insan Media 2018 dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

LIPI menilai Liputan6.com ikut memberi kontribusi terhadap kegiatan riset dan ilmu pengetahuan, serta teknologi.

Hari itu, Rabu (19/12/2018) pagi, Redaktur Eksekutif, Irna Gustiawati pun meluncur ke Auditorium LIPI, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mbak Irna, mewakili Liputan6.com, menerima penghargaan tersebut di sela-sela acara "Relfeksi 2018" yang digelar LIPI.

Liputan6.com menjadi satu-satunya media online yang mendapat penghargaan dari LIPI ini. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Harian Kompas, Metro TV, dan MNC Trijaya FM.

Pengahargaan LIPI sendiri dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori insan media dan institusi media. Dalam kategori media, Mahendra Primajati mendapat penghargaan tersebut atas artikelnya yang dimuat di Liputan6.com berjudul "27 Spesies Fauna Gua di Kawasan Karst Maros-Pangkep Terancam Masuk Daftar Merah".

"Kami di LIPI tidak bisa bekerja sendiri, kami hanya bisa riset. Media merupakan mitra LIPI paling penting untuk menyosialisasikan pentingnya iptek kepada masyarakat," kata Ketua LIPI, Laksana Tri Handoko, di acara tersebut.

Bagi Liputan6.com, penghargaan seperti ini tentu bukan pertama kali kami terima. Beberapa penghargaan lainnya juga pernah kami terima terkait kinerja kami di bidang media dan jurnalistik.

Terdekat, sebelumnya, Liputan6.com juga mendapat penghargaan khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Oleh KPU, media yang dipimpin Mohamad Teguh ini dinilai telah mendukung kemajuan Pemilu di Indonesia.

Bagi kami, penghargaan-penghargaan ini tentu saja merupakan kebanggaan tersendiri. Setidaknya, ada pihak lain yang ikut menghargai dan memberikan apresiasi terhadap hasil kerja kami.

Namun, penghargaan-penghargaan ini tak lantas membuat kami berpuas diri, apalagi jemawa. Justru sebaliknya, semua ini menjadi motivasi khusus bagi kami untuk terus berprestasi, memberikan berita-berita terbaik kepada pembaca, sesuai dengan prinsip-prinsip dan kode etik jurnalistik yang selalu kami pegang teguh.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by