Sukses

Takut kepada Jose Mourinho, Alasan PM Norwegia Hapus Kicauan di Twitter

MU akhirnya resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim MU.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, ikut bahagia dengan penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Manchester United (MU). Seperti warga Norwegia lainnya, Solberg juga ikut  deg-degan menanti kabar dari Old Trafford. 

Solberg bahkan sempat terkecoh. Dia mengucapkan selamat lewat Twitter saat MU tanpa sengaja membocorkan penunjukan Solskjaer lewat video profil yang diunggah di situs resmi klub. Padahal saat saat itu, manajemen belum secara resmi mengumumkannya. 

"Hari yang indah bagi sepak bola Norwegia. Semoga sukses memegang kendali Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer," tulis Solberg lewat akun Twitter-nya saat melihat video itu di medsos.

MU belakangan menarik video tersebut dari situs resminya dan Solberg segera menghapus kicauannya. Dia sadar kalau Solskjaer ternyata belum resmi menjadi pelatih interim MU. 

Namun keadaan sudah berubah. MU telah resmi mengangkat Solskjaer sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho. Reporter Sky Sports, Paul Gilmour pun menggoda Solberg dan bertanya kenapa dia menghapus ucapan selamat kepada Solskjaer.

"Saya menghapusnya karena saya sadar kalau kesepakatan Solskjaer bakal membuka jalan bagi Mourinho menangani tim saya, Brann," ujar Erna Solberg bercanda. 

"Di luar candaan, seperti sebagian besar warga Norwegia, saya sangat antusias menantikan kabar dari Old Trafford kemarin malam. Ketika saya lihat apa yang menurut saya sebagai konfirmasi, saya lalu mengucapkan selamat kepadanya," beber Solberg. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Bahagia Sepak Bola Norwegia

MU mengumumkan pemecatan Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018). Pelatih asal Portugal itu didepak menyusul hasil buruk yang diraih Setan Merah pada musim ini. Pemberhentian Mourinho dilakukan beberapa hari setelah MU menelan kekalahan 1-3 di markas Liverpool. 

Pengumuman disampaikan lewat situs resmi MU. Dalam pernyataan resminya, MU juga menyampaikan bakal menunjuk pelatih sementara yang akan bertugas hingga akhir musim. 

Sejak awal, nama Solksjaer sudah muncul ke permukaan. Spekulasi ini semakin kuat setelah MU tanpa sengaja merilis video yang menyebut Solkjsjaer sebagai pelatih sementara MU. Inilah yang membuat Solberg terlalu dini mengucapkan selamat kepada Solskjaer. 

"Tapi, saya kemudian sadar itu terlalu cepat. Jadi tidak ada komunikasi rahasia antara PM Norwegia dan MU. Sekarang, di satu sisi saya senang mengucapkan selamat kepada Ole Gunnar. Ini merupakan hari yang besar bagi sepak bola Norwegia," kata Solberg. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU