Sukses

Jose Mourinho Berniat Datangkan Winger Juventus sebelum Dipecat MU

Jose Mourinho diberhentikan MU awal pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Fakta baru terungkap mengenai detik-detik terakhir Jose Mourinho di Manchester United (MU). Mourinho diberitakan hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut Douglas Costa dari Juventus.

Seperti yang sudah diketahui bahwa performa MU musim ini jauh dari kata memuaskan. Pasukan Setan Merah itu kerap tampil inkonsisten, di mana mereka tidak produktif dalam mencetak gol dan juga keropos saat bertahan.

Situasi buruk itu membuat Mourinho banjir kritikan dari semua arah. Puncaknya, sang manajer resmi dibebastugaskan dari tanggung jawabnya sebagai pelatih Manchester United kemarin.

Dilansir The Sun, Mourinho sejatinya sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk memperbaiki performa MUdi bulan Januari nanti. Salah satunya adalah ia berencana mendatangkan Costa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Daya Gedor 

Mourinho sendiri sadar bahwa lini serang mereka kurang bertenaga. Alhasil ia sudah menyusun rencana untuk meningkatkan daya gedor timnya.

Ia kabarnya menilai sektor sayap kanan adalah sektor yang harus segera dibenahi. Pasalnya Setan Merah kekurangan pemain yang mumpuni di posisi itu, sehingga ia sudah mencari sosok sayap kanan yang tepat untuk timnya.

Laporan itu mengklaim bahwa Mourinho sudah membuka pembicaraan dengan Costa. Ia percaya winger Juventus itu akan menjadi tambahan tenaga yang bagus untuk timnya di bulan Januari nanti.

3 dari 3 halaman

Perkuat Pertahanan

Selain membeli pemain sayap, Jose Mourinho juga dikabarkan sudah menyusun rencana untuk membeli bek tengah baru. Kabar ini sejatinya bukan kabar baru, karena sang pelatih begitu getol ingin mendatangkan bek tengah baru ke Old Trafford.

Namun sang pelatih sempat berseteru dengan manajemen MU karena tidak diijinkan membeli bek tengah baru di musim panas kemarin. Alhasil Mourinho dikabarkan kembali bergerilya selama beberapa hari terakhir demi mendapatkan jasa bek tengah baru.

Pada akhirnya manajemen klub memberhentikan MU dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara. 

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.