Sukses

MU Berani Tebus Pochettino Seharga Rp729 Miliar

MU telah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer memang telah resmi menjadi pelatih sementara Manchester United (MU) setelah ditinggal oleh Jose Mourinho. Meski demikian, kandidat yang meramaikan bursa pelatih permanen Setan Merah masih tetap rampai diperbincangkan. 

Nama Mauricio Pochettino disebut sebagai salah satu kandidat paling kuat untuk jadi manajer baru MU. Bahkan, pihak direksi MU diyakini telah menyiapkan dana dalam jumlah besar untuk bisa mendatangkan Pochettino.

Selain Pochettino, ada beberapa nama yang disebut bakal jadi kandidat penerus Mourinho. Eks pemain MU, Laurent Blanc masuk dalam daftar. Begitu juga dengan pelatih Real Madrid musim lalu, Zinedine Zidane. Ada pula nama Antonio Conte dalam daftar kandidat.

Maurico Pochettino sendiri saat ini dalam posisi terikat kontrak dengan Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut punya kontrak hingga 2023 yang akan datang. Karena itu, butuh dalam besar jika United ingin menebus kontrak Pochettino.

Dikutip dari Daily Mail, MU siap membayar hingga 40 juta pounds atau setara Rp729 Miliar untuk bisa membawa Pochettino ke Old Trafford.

Hanya saja, kedatangan Pochettino tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Manajer berusia 46 tahun tersebut baru akan digaet pasca berakhirnya musim 2018/19 ini. Sebab, Spurs tidak akan melepasnya di pertengahan musim.

Pochettino sendiri punya karier yang cukup apik sebagai manajer. Dia mengubah Spurs jadi klub yang mampu bersaing di papan atas Premier League, meskipun dengan sokongan dana transfer yang terbatas. Pochettino juga mampu mengembangkan pemain muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Hingga Akhir Musim

Sementara itu, MU telah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim. Dia adalah mantan pemain United dan kini tercatat sebagai pelatih di klub Molde. Solksjaer bakal menangani Setan Merah hingga akhir musim ini sebelum pelatih permanen tiba. 

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net