Sukses

MU Tunjuk Tangan Kanan Ferguson Temani Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menjadi pengganti Jose Mourinho di Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United (MU). Mantan pemain MU itu bakal dibantu oleh asisten, Mikel Phelan. 

MU baru saja memecat yang dianggap gagal  membawa MMU tampil apik sepanjang musim 2018/19. Laga terakhir Jose Mourinho terjadi saat MU kalah 3-1 dari Liverpool.

Bukan hanya Mourinho, beberapa asisten juga bakal mengikuti jejak Jose Mourinho. Selanjutnya, sosok baru yang dimasukkan dalam jajaran kepelatihan, termasuk Phelan.

Lalu siapakah Mike Phelan? 

Nama Mike Phelan mungkin tidak setenar Gary Neville atau Rio Ferdinand. Namun, dia adalah eks pemain MU dengan masa bakti yang cukup lama. Mike Phelan menjadi pemain MU pada periode 1989 hingga 1994. Total, dia bermain pada 102 laga di Premier League.

Pensiun dari pemain, Phelan kemudian menekuni karir sebagai pelatih. Dia kembali ke MU pada tahun 1999 sebagai asisten di tim Reserves. Pada tahun 2001 hingga 2013, Phelan jadi asisten pelatih tim utama. 

Pria berusia 56 tahun adalah tangan kanan Sir Alex saat masih melatih di United.

Dikutip dari The Telegraph, niat MU menunjuk Phelan sebagai asisten cukup kuat. Apalagi, Phelan juga sudah tidak asing lagi dengan sosok Solskjaer. Keduanya sudah pernah bekerja sama di MU, saat Solskjaer masih bermain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang MU Pulangkan Phelan

Mike Phelan meninggalkan Manchester United begitu rezim Sir Alex usai. Jasanya tidak lagi dipakai ketika David Moyes datang. Hal ini yang ditengarai menjadi penyebab gagalnya transisi United. Sebab, Phelan sosok yang penting di ruang ganti.

Phelan sempat menjadi manajer bagi Hull City pada musim 2016/17 yang lalu. Namun, kini dia berstatus bebas transfer. Phelan dikabarkan tidak akan keberatan kembali ke United dan membantu Solskjaer di tim kepelatihan. Tentu saja ini bisa jadi kabar baik untuk United.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net