Sukses

Pelatih Legendaris MU Sarankan Pochettino sebagai Pengganti Jose Mourinho?

Manchester United (MU) resmi memecat manajer Jose Mourinho, Selasa (18/12).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi memecat manajer Jose Mourinho, Selasa (18/12) pagi waktu Inggris. Pelatih asal Portugal itu dianggap tak lagi mampu mengangkat prestasi Setan Merah.

Mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai penggantinya, hingga akhir musim nanti. Solskjaer akan dibantu Mike Phelan.

Manajemen MU disebutkan belum berpikir untuk mencari pengganti permanen Jose Mourinho. Beberapa nama pun mencuat disebut-sebut sebagai pengganti Jose Mourinho, salah satunya manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Kabarnya, masuknya nama Pochettino tak lepas dari saran mantan pelatih legendaris MU, Alex Ferguson. Manajemen MU dikabarkan memang meminta saran dari Ferguson, terkait pengganti Jose Mourinho.

Ferguson sendiri bisa dibilang merupakan pelatih paling sukses di MU. Selama kariernya pada periode 1986-2013, dia telah mempersembahkan puluhan trofi bagi MU. Termasuk 13 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions.

Tak heran, saran-sarannya pun kerap didengar manajemen MU, termasuk terkait calon pengganti Jose Mourinho .

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengagum Pochettino

Ferguson, yang hadir di tribune saat MU dikalahkan Liverpool 1-3, Minggu (16/12), memang dikenal sebagai pengagum Pochettino. Keduanya bahkan dikabarkan kerap menggelar makan bersama.

Nama Mauricio Pochettino sendiri belakangan memang berkibar di Liga Inggris. Ini tak lepas dari suksesnya membangkitkan prestasi Tottenham, yang kini sudah masuk tim level atas Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Pochettino Tak Menolak?

Mauricio pochettino sendiri sempat mengutarakan simpatinya kepada Mourinho. Namun, pria asal Argentina ini kabarnya juga tak akan menolak jika didaulat sebagai pengganti Mourinho.

The Times menulis, di mata Pochettino, kesempatan menangani klub sekelas MU terlalu bagus untuk dilewatkan. The Times juga menyebut, MU tak keberatan jika Pochettino membawa staffnya di Tottenham ke MU.

 Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.