Sukses

Kashima Antlers vs Real Madrid: Go Oiwa Ingin Balas Dendam

Go Oiwa masih jadi asisten pelatih saat Real Madrid kalahkan Kashima Antlers di final Piala Dunia Antarklub 2016.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Go Oiwa masih menjadi asisten pelatih saat Real Madrid kalahkan Kashima Antlers 4-2 lewat perpanjangan waktu pada final Piala Dunia Antarklub 2016 lalu. Kini, Oiwa sudah naik jabatan menjadi pelatih.

Meski respek dengan Real Madrid, Oiwa mengaku ingin membalaskan dendam atas kekalahan menyakitkan timnya lawan Real Madrid pada dua tahun lalu. Dia paham misi ini bakal sulit dilakukan.

Real Madrid kini sudah tergerus usai ditinggalkan megabintang Cristiano Ronaldo. Lalu, Madrid juga baru mengganti pelatih dengan menunjuk Santiago Solari.

Pada pertemuan 2016, Ronaldo menjadi momok menakutkan bagi Kashima Antlers. Lewat hattricknya, klub asal Jepang itu gagal cetak sejarah jadi juara Piala Dunia Antarklub.

Padahal saat itu, Antlers sudah unggul 2-1 terlebih dahulu lewat dua gol Gaku Shubasaki hingga menit ke-60. Namun Ronaldo samakan skor dan CR7 pula yang mencetak dua gol untuk Real Madrid di babak perpanjangan waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Go Oiwa

"Saya tak melihat banyak perbedaan antara Madrid sekarang dan yang kami hadapi dua tahun lalu di final," kata Oiwa seperti dikutip Marca.

"Benar, mereka dulu punya Cristiano Ronaldo tapi saat ini mereka punya pemain muda dan berbakat, pemain yang sudah berkembang, jadi mereka masih tim yang kuat."

Dia menunjuk Marco Asensio, Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez sebagai pemain yang menjanjikan di kubu Real Madrid. "Saya pikir kami harus khawatir dengan kekuatan lawan kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hanya di Spanyol

Oiwa juga menilai, Real Madrid sedang tidak krisis. Hal itu, kata dia, hanya terjadi saat Madrid main di Spanyol.

"Madrid berbahaya di seluruh posisi. Saya harus tanya Anda: Apa yang sudah berubah di Madrid? Mereka hanya krisis di Spanyol, bukan lawan kami," katanya.

"Enam bulan lalu, mereka juga Liga Champions. Secara umum, tak ada yang berubah dari mereka. Mereka tetap tim hebat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini