Sukses

Pecat Mourinho, MU Bidik 2 Kandidat Pelatih Baru

Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama di MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya resmi memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Pemecatan Mourinho dilakukan manajemen MU setelah tim menelan kekalahan dari Liverpool.

"Manchester United mengumumkan manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama di Manchester United [MU]. Kami berharap dia sukses di masa depan."

'Seorang manajer sementara baru akan ditunjuk sampai akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru, penuh waktu," demikikan bunyi pernyataan resmi klub.

Seperti dilansir Dailymail, untuk sementara asisten pelatih Michael Carrick akan menjadi pilihan sebagai manajer sementara MU. Sedangkan, nama-nama pelatih ternama seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikannya,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangan Dingin Zidane

Nama Zidane memang santer digadang-gadang sebagai pengganti Mourinho. Pria asal Prancis itu saat ini sedang menganggur usai meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu.

MU tertarik dengan tangan dingin Zidane selama memoles Real Madrid. Eks pemain Juventus itu sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun kepada Los Blancos.

3 dari 3 halaman

Magis Pochettino

Sementara itu, Pochettino juga dinilai layak menangani tim besar Eropa. Karena itu, MU sangat tertarik merekrutnya mengingat kualitas Pochettino dalam menangani tim.

Pochettino pertama kali melatih Spurs pada tahun 2014 silam. Ia direkrut dari Southampton setelah ia membuat The Saints menjadi kuda hitam yang berbahaya di Liga Inggris.

Bersama Tottenham, Pochettino kembali mengeluarkan magisnya. Ia berhasil membuat tim asal London Utara itu menjadi salah satu tim kuat EPL yang langganan menjadi penantang gelar juara EPL setiap musimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Mauricio Pochettino