Beda Penjelasan, Bintang Manchester City Bertengkar dengan Guardiola?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 18 Des 2018, 19:50 WIB
Kevin de Bruyne

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne memberikan penjelasan yang berbeda dengan sang pelatih, Pep Guardiola. Menurutnya, Guardoiola memberikan keterangan palsu.

Sebelumnya, Guardiola mengatakan, Kevin De Bruyne mengalami kelelahan setelah menjalani 52 pertandingan bersama Manchester City dan negaranya, Belgia di musim lalu. Faktor itu membuat De Buyne mengalami cedera lutut sejak Agustus hingga 14 Desember 2018.

Pada musim ini, De Bruyne baru mencatatkan empat penampilan sebagai pemain pengganti. Dia baru bermain selama 96 menit bersama Manchester City di Liga Inggris.

"Saya tidak kelelahan. Orang memang perlu istirahat di musim panas setelah 11 setengah bulan. Saya punya waktu tiga minggu. Ya, itu (waktu istirahat) memang singkat," kata De Bruyne, dikutip dari ESPN.

"Namun, saya merasa baik-baik saja untuk kembali bermain. Tidak banyak yang bisa saya katakan, saya sudah berlatih dan pulih sekitar seminggu. Sekarang, hanya waktu yang berjalan," ujar pemain Manchester City berusia 27 tahun itu, melanjutkan.

 

2 of 3

Tim Cemerlang

PFA, Mohamed Salah, Premier League
Kevin De Bruyne. (AP/Dave Thompson)

Namun, De Buryne terlihat senang dengan performa Manchester City, meski tanpa kehadirannya. Saat ini, Manchester City berada di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris dan telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Mereka tampil cemerlang tanpa saya, tapi saya yakin mereka akan senang jika saya kembali. Orang-orang melakukan dengan brilian dan sekarang saya akan mencoba untuk berada di level atas," ucap mantan pemain Chelsea itu.

"Sekarang merupakan masa sibuk karena semua orang bermain. Kemudian setelah Natal hanya orang-orang yang bermain di Eropa. Saat ini hanya sibuk untuk semua orang."

 

3 of 3

Statistik De Bruyne

Berikut statistik Kevin De Bruyne sejak membela Manchester City pada musim 2015/16:

Main: 148

Menit main: 11.461

Gol: 36

Assist: 57

Kartu kuning: 16

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓