Sukses

3 Striker dengan Paceklik Gol Terburuk di Liga Inggris

Saat ini, striker Manchester City, Jesus Navas sedang mengalami paceklik gol di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Musim lalu, striker muda Manchester City, Gabriel Jesus mampu mencetak 13 gol dalam 29 penampilan di Liga Inggris. Dia membantu timnya menjuarai Liga Inggris.

Namun, performa striker berusia 21 tahun itu menurun drastis musim ini. Dia baru mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan di Liga Inggris.

Parahnya, pemain asal Brasil itu sudah gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun. Gabriel Jesus tak sendirian mengalami paceklik gol.

Bintang Chelsea, Eden Hazard juga sempat mengalami kendala tersebut di musim ini. Dia absen mencetak gol untuk Chelsea dalam delapan pertandingan terakhir di Liga inggris.

Namun Hazard cukup beruntung. Sebab, pemain asal Belgia itu telah mencetak satu gol saat Chelsea menang 2-1 atas Brighton, Minggu (16/12/2018).

Hal yang dialami Eden Hazard dan Gabriel Jesus ini belum seberapa. Ada tiga pemain di Liga Inggris yang mengalami paceklik gol sangat parah. Lihat di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saido Berahino

Striker asal Burundi, Saido Berahino sudah malang melintang di Liga Inggris sejak 2010. Tercatat, dia pernah memperkuat West Bromwich Albion hingga Stoke City.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami paceklik gol yang sangat parah. Dia pernah tidak mencetak gol dalam 48 pertandingan di Liga Inggris.

Berahino membutuhkan 913 hari untuk mencetak gol pertamanya untuk klubnya, Stoke City di Liga Inggris musim lalu. Ketika itu dia mencetak gol ke gawang Huddersfield, Agustus 2017.

 

 

3 dari 4 halaman

Luis Boa Morte

Winger asal Portugal, Luis Boa Morte pernah memperkuat Arsenal, Southampton, Fulham, hingga West Ham United kala masih aktif bermain di Liga Inggris.

Dia mengalami paceklik gol saat membela West Ham United pada musim 2007/08 hingga 2009/10. Boa Morte gagal mencetak gol dalam 56 pertandingan beruntun.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu baru bisa mencetak gol saat West Ham melawan Manchester City. Namun pada musim berikutnya, saat memperkuat klub Yunani, AEL, Boa Morte absen mencetak gol dalam 22 pertandingan berturut-turut.

 

 

4 dari 4 halaman

Alan Smith

Alan Smith bisa dikatakan sebagai striker terburuk yang pernah dimiliki Manchester United (MU). Selama memperkuat MU pada 2004 hingga 2007, dia hanya mencetak tujuh gol dari 61 penampilan di Liga Inggris.

Hingga saat ini, belum ada pemain yang menyamai catatan buruknya, 70 pertandingan di Liga Inggris tanpa mencetak gol. Rinciannya, dia tak mencetak gol dalam 18 pertandingan bersama MU dan 52 laga bersama Newcastle United, klubnya setelah MU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gabriel Jesus