3 Striker dengan Paceklik Gol Terburuk di Liga Inggris

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 18 Des 2018, 19:00 WIB
Manchester City Vs Hoffenheim

Liputan6.com, Jakarta - Musim lalu, striker muda Manchester City, Gabriel Jesus mampu mencetak 13 gol dalam 29 penampilan di Liga Inggris. Dia membantu timnya menjuarai Liga Inggris.

Namun, performa striker berusia 21 tahun itu menurun drastis musim ini. Dia baru mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan di Liga Inggris.

Parahnya, pemain asal Brasil itu sudah gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun. Gabriel Jesus tak sendirian mengalami paceklik gol.

Bintang Chelsea, Eden Hazard juga sempat mengalami kendala tersebut di musim ini. Dia absen mencetak gol untuk Chelsea dalam delapan pertandingan terakhir di Liga inggris.

Namun Hazard cukup beruntung. Sebab, pemain asal Belgia itu telah mencetak satu gol saat Chelsea menang 2-1 atas Brighton, Minggu (16/12/2018).

Hal yang dialami Eden Hazard dan Gabriel Jesus ini belum seberapa. Ada tiga pemain di Liga Inggris yang mengalami paceklik gol sangat parah. Lihat di halaman selanjutnya.

2 of 4

Saido Berahino

Pesepak Bola Narkoba, Diego Maradona, Adrian Mutu
Saido Berahino. (AFP/Oli Scarff)

Striker asal Burundi, Saido Berahino sudah malang melintang di Liga Inggris sejak 2010. Tercatat, dia pernah memperkuat West Bromwich Albion hingga Stoke City.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami paceklik gol yang sangat parah. Dia pernah tidak mencetak gol dalam 48 pertandingan di Liga Inggris.

Berahino membutuhkan 913 hari untuk mencetak gol pertamanya untuk klubnya, Stoke City di Liga Inggris musim lalu. Ketika itu dia mencetak gol ke gawang Huddersfield, Agustus 2017.

 

 

3 of 4

Luis Boa Morte

Winger asal Portugal, Luis Boa Morte pernah memperkuat Arsenal, Southampton, Fulham, hingga West Ham United kala masih aktif bermain di Liga Inggris.

Dia mengalami paceklik gol saat membela West Ham United pada musim 2007/08 hingga 2009/10. Boa Morte gagal mencetak gol dalam 56 pertandingan beruntun.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu baru bisa mencetak gol saat West Ham melawan Manchester City. Namun pada musim berikutnya, saat memperkuat klub Yunani, AEL, Boa Morte absen mencetak gol dalam 22 pertandingan berturut-turut.

 

 

4 of 4

Alan Smith

img_alan_smith-4.jpg
Alan Smith (AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

Alan Smith bisa dikatakan sebagai striker terburuk yang pernah dimiliki Manchester United (MU). Selama memperkuat MU pada 2004 hingga 2007, dia hanya mencetak tujuh gol dari 61 penampilan di Liga Inggris.

Hingga saat ini, belum ada pemain yang menyamai catatan buruknya, 70 pertandingan di Liga Inggris tanpa mencetak gol. Rinciannya, dia tak mencetak gol dalam 18 pertandingan bersama MU dan 52 laga bersama Newcastle United, klubnya setelah MU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by