Sukses

MU Sudah Tahu Salah Memilih Mourinho

MU mulai sadar sudah melakukan blunder dengan menunjuk Mourinho sebagai manajer.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Tottenham Garth Crooks menyentil soal keputusan Manchester United (MU) untuk mengangkat Jose Mourino. Dia mengatakan, MU mulai sadar keputusan mereka menunjuk Mourinho sebuah kesalahan besar.

MU baru saja kembali menelan kekalahan di pentas Premier League. Mereka takluk dengan skor 3-1 saat berkunjung ke markas Liverpool.

Hasil itu membuat MU tertahan di posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan di liga.

Performa MU pada musim ketiga Mourinho di Old Trafford sangat buruk. Manajer asal Portugal itu dianggap tidak mampu mendongkrak penampilan anak asuhnya.

Buruknya penampilan MU juga diperkeruh dengan penampilan tak maksimal dari pemain. Banyak pemain yang tidak all out sehingga membuat MU tak maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajemen MU Menyesal

Crooks meyakini kalau Mourinho bukanlah manajer yang tepat untuk MU. Bahkan manajemen klub sudah tahu kalau mereka membuat kesalahan dengan merekrut Mourinho.

"Mourinho punya reputasi memenangkan banyak trofi tapi di tengah ketiadaan prestasi, dia terlalu memakan biaya mahal dan meninggalkan klub dalam masalah ketika pergi," kata Crooks kepada BBC.

"Mourinho bukanlah manajer yang tepat untuk United dan eksekutif klub tahu itu. Mereka sudah membuat kesalahan.

"Ini bukan masalah pribadi tapi Mourinho tidak memainkan sepakbola yang cocok dengan filosofi Manchester United."

3 dari 3 halaman

Start Terburuk

Kekalahan Manchester United dari Liverpool membuat Setan Merah kini mencatatkan start terburuknya di liga dalam 28 tahun terakhir.

Kekalahan itu membuat MU kini mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan. Mereka kini terpaku di peringkat enam dan tertinggal 19 poin dari Liverpool yang nangkring di puncak klasemen.

Dengan raihan 26 poin itu, MU kini menyamai catatan start terburuknya di liga pada musim 1990-91 silam. Saat itu MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

  • Bola.net