Sukses

16 Besar Liga Champions: Kecemasan Manchester City Terjadi

Tim Jerman selalu menyulitkan untuk Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Kekhawatiran Manchester City di babak 16 besar Liga Champions terjadi juga. The Citizens akan menghadapi tim asal Jerman, Schalke 04.

Manchester City sudah berjumpa dengan wakil Jerman, Hoffenheim di babak fase grup. Dalam dua pertandingan melawan Hoffenheim, Manchester City meraih kemenangan dengan skor yang sama, 2-1, tapi anak asuh Pep Guardiola itu kesulitan menghadapi gaya permainan tim Jerman yang mengandalkan kekuatan fisik.

Menganggapi hal tersebut, Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengatakan, Schalke 04 bakal membuat timnya menderita. Meski Schalke 04 saat ini berada di peringkat ke-13 dalam klasemen Bundesliga.

"Tim-tim yang kesulitan di liga mereka masih bisa tampil bagus di Liga Champions. Schalke akan menjadi lawan sulit. Setelah jeda musim dingin, klub Jerman selalu berbahaya," ucap Txiki, di situs resmi klub.

"Selalu penting menjadi juara grup karena Anda memiliki keuntungan memainkan leg kedua di kandang. Klub-klub Jerman selalu kuat. Schalke bermain dengan box-to-box, enerjik dan bisa menyulitkan Manchester City," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Manchester City

Txiki melanjutkan, Manchester City punya ambisi besar di Liga Champions musim ini. Mereka bertekad menjadi juara untuk pertama kalinya.

"Pertama, kami harus mengalahkan Schalke baru kemudian berada di babak berikutnya. Tujuan kami adalah selalu menjuarai Liga Inggris," ucapnya.

"Kami sudah berada di semifinal Liga Champions sekali, jadi kami sudah sangat dekat. Kami telah menjuarai Premier League, kini kita bisa mencoba menjuarai Liga Champions," kata Txiki menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Duel

Berikut jadwal pertandingan Schalke 04 vs Manchester City:

21 Februari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

13 Maret 2019

Manchester City vs Schalke 04

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.