Sukses

Punya Catatan Buruk, Bos Liverpool: Munchen Lawan Sulit

Liverpool berjumpa dengan Bayern Munchen di babak 32 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berjumpa dengan Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Di atas kertas, Bayern Munchen lebih diunggulkan dari The Reds, sebutan Liverpool.

Hal itu karena manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya catatan buruk kala menghadapi FC Hollywood, julukan Bayern Munchen. Tercatat, Klopp sudah menghadapi Munchen dalam 29 pertandingan.

Manajer berusia 51 tahun itu menelan 16 kekalahan dari Bayern Munchen. Klopp hanya mencatatkan sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Tim yang dinakhodai Klopp kebobolan 57 gol dan kemasukan 44 gol melawan Bayern Munchen. Namun demikian, Klopp tak mau memikirkan catatan buruk tersebut.

Sebab, di pertandingan terakhir melawan Bayern Munchen, Klopp membawa Liverpool menang 3-0. Itu terjadi di ajang Audi Cup, 2 Agustus 2018.

"Ini adalah Bayern Munchen yang berbeda dari yang saya hadapi. Semua pemain Liverpool sudah tahu atmosfir di stadion mereka, akan terasa hebat duel nanti. Pasti akan mnejadi lawan sulit," kata Klopp, di situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Waktu

Pelatih asal Jerman itu masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan Liverpool melawan Bayern Munchen. Klopp ingin memutus rekor buruk mereka melawan FC Hollywood.

"Ini undian yang bagus. Ini pastinya akan sulit. Mereka punya tim yang top, tapi buat saya, menyenangkan kembali ke Jerman," kata mantan pelatih Borussia Dortmun tersebut.

"Namun, ini hanya undian. Jadi, kami memiliki waktu untuk menyiapkan pertandingan, tentunya masih banyak waktu, dan harapannya kami memiliki semua pemain yang bisa tampil," ujar Klopp menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Duel

Berikut jadwal Liverpool vs Bayern Munchen:

20 Februari 2019

Liverpool vs Bayern Munchen

14 Maret 2019

Bayern Munchen vs Liverpool

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.