Sukses

Drawing 16 Besar Liga Champions, MU Jadi Ujian Hebat PSG

Di atas kertas, PSG sangat diunggulkan meraih kemenangan atas MU di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Paris - Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Manchester United (MU).

Di atas kertas, PSG sangat diunggulkan meraih kemenangan atas MU. Terlebih, performa Setan Merah, sebutan MU, sedang menurun di bawah asuhan Jose Mourinho.

Dalam dua pertandingan terakhir, Paul Pogba dan kawan-kawan menelan kekalahan. Sementara PSG tak menelan kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir. PSG meraih 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel merasa yakin bisa mencuri poin di kandang Setan Merah. Namun, dia juga bimbang dengan hasil undian babak 16 besar Liga Champions.

"Kami punya kualitas untuk menang dari MU di Old Trafford. Saya yakin dengan tim saya, tapi ini ujian yang hebat, sebuah tantangan. Babak 16 besar selalu menyulitkan," kata pelatih PSG, Thomas Tuchel, dikutip situs resmi UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman MU

Di ajang resmi, MU belum pernah menghadapi PSG. Namun mereka pernah saling berhadapan di ajang International Champions Cup 2015. Ketika itu, PSG menang 2-0 atas Setan Merah.

Pada ajang Liga Champions, MU sudah menjadi juara sebanyak tiga kali. Sedangkan PSG belum pernah menjadi kampiun di kompetisi terbaik di Eropa itu.

"MU punya banyak pengalaman di kompetisi ini, di mana mereka menang beberapa kali. Saya antara puas dan tidak puas dengan hasil undiannya," ujar Tuchel.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Duel

Berikut jadwal pertandingan MU vs PSG

13 Februari 2019

MU vs PSG

7 Maret 2019

PSG vs MU

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.